Liga Inggris

Terlihat Tegar, Solskjaer Ternyata Takut Dipecat Manchester United

Senin, 14 Oktober 2019 12:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer merasa dirinya harus segera memenangkan trofi jika tidak ingin dipecat Manchester United. Catherine Ivill/Getty Images. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer merasa dirinya harus segera memenangkan trofi jika tidak ingin dipecat Manchester United. Catherine Ivill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Meski terlihat tenang, Ole Gunnar Solskjaer ternyata was-was akan didepak dari posisinya usai gagal membimbing Manchester United di Liga Inggris 2019-2020.

Pelatih asal Norwegia itu kini harap-harap cemas usai mendapat ancaman dari klub yang ditukanginya itu. Dilansir laman berita Metro, The Red Devils kabarnya tidak akan segan mendepak Solskjaer jika gagal membawa tim finis enam besar musim ini.

Meski mendapat ancaman cukup serius, tim yang bermarkas di Old Trafford itu kabarnya memberi tenggat waktu untuk Solskjaer agar mampu membangun kekuatan kembali. Pasalnya, Manchester United tertinggal cukup jauh dari para rival beratnya di Liga Inggris.

Pelatih berusia 46 tahun itu pun bertekad membuat Manchester United bangkit agar bisa finis di posisi enam besar, sekaligus memenangkan trofi agar dirinya bisa bertahan di kursi kepelatihan.

Performa Manchester United sendiri memang terbilang mengecewakan sepanjang musim ini. Bagaimana tidak, memiliki predikat sebagai The Big Six, tidak mengubah keadaan bahwa The Red Devils harus terlempar dari posisi 10 besar.

Skuat Solskjaer kini harus rela berada di posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 9 poin saja, selisih 15 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Turunnya kualitas Manchester United sempat membuat beberapa kalangan, terutama fans, menyalahkan pola kepelatihan Solskjaer. Tidak sedikit yang menginginkan pergantian pelatih untuk menyelamatkan masa depan tim.