Liga Inggris

Klasemen Sementara Liga Inggris: Liverpool Jauhi Manchester City, Setan Merah Kian Merosot

Senin, 7 Oktober 2019 06:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Liverpool semakin nyaman bertengger di puncak klasemen Liga Inggris menjauhi Manchester City pada pekan ke-8 minggu ini.

Pekan ke-8 Liga Inggris menjadi momen bagus buat Liverpool yang kini masih menjadi pimpinan klasemen sementara. Menang atas Leicester City dengan skor 2-1, Liverpool kian mantap di puncak klasemen dengan raihan sempurna, 24 poin.

Posisi Liverpool tersebut semakin kokoh, setelah di pertandingan setelahnya, pesaing mereka Manchester City justru tersungkur di kandang sendiri dari Wolves, dalam kekalahan 0-2.

Meski masih aman di peringkat dua, atas kekalahan tersebut jarak antara Manchester City dan Liverpool kini terpaut semakin jauh, delapan poin.

Meski semakin jauh dari Liverpool, apa yang dialami Manchester City jauh lebih baik dari tetangga mereka, Manchester United.

Menelan kekalahan 0-1 dalam pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris di kandang Newcastle United, klub berjuluk Setan Merah itu kini harus puas merosot ke peringkat 11 dengan poin sembilan.

Poin yang hanya berselisih dua angka dari capaian klub terakhir di batas zona degradasi atau peringkat 18, Everton yang kini memiliki tujuh poin.

Berikut Klasemen Sementara Liga Inggris Hingga Pekan ke-8, Minggu (06/10/19).

© premierleague
Klasemen Sementara Liga Inggris Hingga Pekan ke-8, Minggu (06/10/19). Copyright: premierleagueKlasemen Sementara Liga Inggris Hingga Pekan ke-8, Minggu (06/10/19).