Liga Inggris

Ditanya Soal Juara Liga Inggris, Wayne Rooney Sebut Liverpool

Senin, 7 Oktober 2019 05:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, memberikan prediksi yang tak terduga terkait tim mana yang akan keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, memberikan prediksi yang tak terduga terkait tim mana yang akan keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola Manchester United yang saat ini membela DC United, Wayne Rooney, memberikan prediksinya terkait tim mana yang akan keluar sebagai juara Liga Inggris 2019-2020.

Saat ini, Liga Inggris akan memasuki pekan ke-9. Beberapa tim tampak sudah mampu mendapatkan tempat di papan atas klasemen sementara. Liverpool menjadi klub pemuncak dengan delapan kali kemenangan.

Prestasi positif ini membuat mereka mengumpulkan 24 poin. Di posisi dua, ada Manchester City yang baru berhasil menang lima kali, imbang satu kali, dan kalah dua kali.

Hasil tersebut membuat mereka hanya mendapatkan 16 poin. Jika mereka tidak mampu meraih kemenangan yang lebih banyak, The Citizens terancam gagal memertahankan gelar juara Liga Inggris.

Di posisi tiga, ada Arsenal dengan 15 poin dan di posisi empat ada Leicester City dengan 14 poin. Klub yang berjuluk The Foxes itu memiliki poin yang sama dengan Chelsea di peringkat lima. Sementara Manchester United terlempar dari 5 besar.

Situasi ini membuat eks striker Manchester United, Wayne Rooney, ikut memberikan prediksinya. Melansir dari laman portal berita olahraga Express, pemain sepak bola yang saat ini memperkuat klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United, itu mengatakan bahwa Liverpool yang bakal juara Liga Inggris.

"Menurut saya, Liverpool terlihat kuat musim ini. Mereka telah berkembang pesat dari tahun lalu. Di sisi lain, Manchester City adalah tim yang fantastis. Namun, mereka tetap konsisten dengan performa mereka. Jadi, saya pikir Liverpool yang akan juara," ujar Rooney.

Prediksi tersebut tidak mengherankan. Karena, Manchester City sendiri terpaut delapan poin dari Liverpool.

Jika klub sepk bola berjuluk The Reds itu mampu terus memenangi laga, bukan mustahil bila prediksi Wayne Rooney akan menjadi kenyataan.