Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Wolverhampton: Tim Tamu Menang, Liverpool Senang

Minggu, 6 Oktober 2019 22:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© Clive Brunskill/Getty Images
Raul Jimenez pemain Wolves berusaha membobol gawang Ederson. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Raul Jimenez pemain Wolves berusaha membobol gawang Ederson.

INDOSPORT.COM - Manchester City harus mengalami kekalahan di kandang sendiri dalam pekan ke-8 Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers.

Kejutan terjadi di pekan ke-8 Liga Inggris ketika juara bertahan Manchester City harus mengalami kekalahan di kandang sendiri saat melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (06/10/19).

Unggul kualitas pemain, Manchester City sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti dari penguasaan bola mencapai 76%, berbanding 24% milik Newcastle United.

Bahkan The Citizens pun mampu melesatkan enam kali percobaan dengan dua diantaranya yang tepat sasaran.

Namun saat Manchetser City terus mengalami kebuntuan, dua tendnagan ke arah gawang yang dimiliki Wolverhampton Wanderers justru sukses membuahkan hasil di 10 menit waktu normal tersisa.

Adalah Adama Traore yang muncul menjadi pahlawan tim tamu lewat golnya di menit ke-80 dan masa injury time, menit ke-90+4.

Atas kekalahan ini, Manchester City gagal mendekatkan jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool yang tentu senang dengan hasil itu. Manchester City kini masih memiliki 16 poin, disaat Liverpool memimpin klasemen Liga Inggris dengan 24 poin.