Bola Internasional

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Paling Menonjol di Laga Melawan Arab Saudi

Selasa, 15 Oktober 2019 17:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Tiga pemain timnas Indonesia U-23 paling menonjol usai menahan imbang Arab Saudi 1-1 di laga tiga CFA Football International Tournament 2019, Selasa (15/10/19). Copyright: © INDOSPORT
Tiga pemain timnas Indonesia U-23 paling menonjol usai menahan imbang Arab Saudi 1-1 di laga tiga CFA Football International Tournament 2019, Selasa (15/10/19).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-23 sukses menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga ketiga CFA Football International Tournament 2019, Selasa (15/10/19), di Stadion Wuhan Sport Centre, China.

Pelatih Indra Sjafri kembali melakukan beberapa perubahan, terutama di lini pertahanan. Dari lini tengah ke depan tampak sudah mulai terlihat komposisi utamanya.

Arab Saudi unggul terlebih dahulu melalui sundulan kepala Awn Alsaluli (10’). Beberapa menit berselang, timnas Indonesia U-23 membalas lewat gol Irkham Zahrul Mila (14’).

Gol yang dicetak penggawa PSS Sleman itu merupakan pertama dan satu-satunya gol yang mampu diciptakan Timnas Indonesia U-23 di CFA Football International Tournament.

Skuat Garuda Muda bermain apik dengan menahan gempuran serangan Arab Saudi. Setidaknya ada tiga pemain yang tampil menonjol.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan tiga pemain timnas Indonesia U-23 yang paling menonjol di laga melawan Arab Saudi.

Irkham Zahrul Mila

Gol yang ditunggu-tunggu Timnas Indonesia U-23 di CFA Football International Tournament akhirnya lahir dari kepala Irkham Zahrul Mila.

Pemain muda PSS Sleman itu berhasil memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kanan dan mengonversikannya menjadi gol lewat sundulan kepala.

Meski bertubuh kecil, Irkham Mila berhasil menempatkan diri di posisi yang tepat. Tandukannya tidak mampu dibendung kiper Arab Saudi, Saleh Alohaymid.

Mila tampil ngotot sepanjang babak pertama lewat akselerasi dari sisi sayap. Namun sayangnya, ia ditarik keluar di awal babak kedua dan digantikan Witan Sulaiman.

Muhammad Riyandi

Indra Sjafri akhirnya melakukan rotasi di sektor kiper setelah pada dua laga awal selalu menurunkan Nadeo Argawinata. Muhammad Riyandi yang dipilih untuk mengawal gawang skuat Garuda Muda melawan Arab Saudi.

M. Riyandi tampil gemilang terlepas dari satu gol yang bersarang ke gawangnya yang dicetak Awn Alsaluli lewat sundulan kepala.

Kiper Barito Putera itu kerap melakukan penyelamatan bola bawah. Ia tidak jarang berani menutup ruang gerak pemain Arab Saudi lewat duel one on one.

Penyelamatan gemilang dilakukan M. Riyandi pada menit ke-67 dengan menepis sundulan pemain Arab Saudi menggunakan satu tangan kanan.

Dodi Alekvan Djin

Debut Dodi Alekvan Djin sebagai starter terbilang menjanjikan. Duetnya bersama Andy Setyo sukses menahan gempuran serangan Arab Saudi, terlepas dari kebobolan satu gol lewat sundulan kepala.

Dodi Alekvan Djin berulang kali bisa memotong umpan-umpan pendek lawan. Man marking yang dilakukannya sukses menghambat serangan lawan.

Penampilan apik Dodi Alekvan Djin melawan Arab Saudi di CFA Football International Tournament bisa menjadi modal berharga baginya untuk masuk skuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.