Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam: Tim Garuda Tertinggal

Selasa, 15 Oktober 2019 19:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia harus rela tertinggal 0-1 saat turun minum, saat menghadapi Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19).

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Pelatih Timnas Indonesia Simon Mcmenemy melakukan beberapa perubahan. Seperti Muhammad ridho yang ini dipercaya turun sebagai penjaga gawang dan juga pemain naturalisasi Otavio Dutra yang langsung bermain sejak awal dalam laga debutnya berseragam merah putih.

Di babak pertama sendiri, kedua tim masih mencoba membaca permainan lawannya masing-masing. Namun sebagai tim tamu, Vietnam tak lantas main bertahan. Serangan tetap diberikan anak asuh Park Hang-seo, seperti lewat tendangan Nguyen Quang Hai masih mudah ditangkap M. Ridho pada menit ke-13.

Timnas Indonesia sendiri tetap mampu melancarkan serangan dan mendapatkan peluang. salah satunya lewat tendangan jarak jauh Bayu Pradana di menit ke-21, yang sayangnya masih tipis di atas mistar gawang Vietnam.

Namun sayang justru Vietnam yang berhasil mencuri gol lebih dulu. Berawal dari tendangan sudut, bola yang dipantulkan ke kotak penalti, tak mampu dengan baik disapu Yanto Basna. Do Duy Manh yang ada di muka gawang dengan mudah melesatkan bola masuk ke gawang M. Ridho. 1-0 Vietnam memimpin di menit ke-25.

Selang dua menit kemudian, bahkan Vietnam nyaris menambah ke unggulan, andai saja tendangan Nguyen Quang Hai yang sudah bebas di kotak penalti, tak melambung jauh di ataa gawang.

Menit ke-36, umpan lambung Beto Goncalves yang diselesaikan Stefano Lilipaly dengan bikecycle kick masih melambung jauh tak membuahkan hasil.

Begitupun upaya tandukan Yanto Basna menyambut sepak pojok. Meski mengarah ke gawang, masih dnegan mudah mampu diselamatkan oleh kiper Vietnam.

Tim tamu yang sudah unggul, tak lantas menyiakan kesempatan untuk mengancam. menit ke-42, Vietnam bisa saja unggul lebih jauh andai sepakan pemainnya tak melebar di sisi kiri gawang M. Ridho.

Tanpa adanya gol lagi tercipta, babak pertama Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pun berkahir dengan skor 0-1 saat turun minum

Susunan Pemain Timnas Indonesia

(4-3-3): M. Ridho; Putu Gede, Otavio Dutra, Yanto Basna, Abduh Lestaluhu; Bayu Pradana, Evan Dimas, Lilipaly; Saddil, Riko, Beto.