Liga Indonesia

Bawa 18 Pemain ke Markas PSPS, Persibat Siap Jalani Partai Hidup Mati

Selasa, 15 Oktober 2019 15:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persibat
Pertandingan antara Persibat vs Cilegon United Copyright: © Media Persibat
Pertandingan antara Persibat vs Cilegon United

INDOSPORT.COM - Persibat Batang akan menjalani partai penentuan saat bertandang ke markas PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Kamis (17/10/19) sore.

Laga tersebut akan menjadi partai pamungkas kedua tim di kompetisi Liga 2 musim, selain itu akan menjadi penentu tim mana yang lolos dari jeratan zona degradasi.

Saat ini Persibat berada di urutan ke-9 klasemen sementara wilayah barat dengan torehan 25 poin, sementara PSPS berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 23 poin. Jadi, tim yang berhasil merebut tiga poin pada laga besok lusa akan tetap bermain di Liga 2 musim depan.

Beban sedikit ringan sebenarnya ada di kubu Persibat, mereka hanya tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos dari degradasi, namun kali ini PSPS akan bermain di hadapan publiknya sendiri.

Pelatih kepala Persibat, Bona Simanjuntak menuturkan bahwa apapun hasil di Pekanbaru tak akan menjadi masalah apabila timnya tetap bertahan di Liga 2.

"Target kami adalah bertahan di Liga 2, apapun hasilnya besok, semoga bisa kami wujudkan dan Persibat tetap bermain di kasta yang sama pada tahun depan," ujar Bona Simanjuntak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (15/10/2019) pagi.

Untuk menggapai targetnya tersebut, Bona membawa seluruh pemain terbaiknya ke Pekanbaru dan berharap mereka mampu tampil fight untuk merealisasikan target yang telah diusung.

"Kami akan berangkat ke Pekanbaru pada Selasa malam dan membawa 18 pemain yang telah kami siapkan jauh-jauh hari," pungkas Bona.