Liga Indonesia

Termasuk PSMS Medan, 3 Tim akan Tentukan Nasib Lolos 8 Besar Liga 2 Pekan Depan

Selasa, 15 Oktober 2019 07:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan memberikan salam hangat kepada suporter di Stadion Teladan, Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan memberikan salam hangat kepada suporter di Stadion Teladan, Medan.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan gagal menghelat laga tunda pekan ke-19 Liga 2 2019 Wilayah Barat melawan Aceh BaBel United di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, pada 12 Oktober lalu. Di sisi lain, termasuk PSMS Medan ada 3 klub lain yang juga masih berpeluang lolos ke-8 besar Liga 2.

Hal ini dikarenakan PSMS tidak mendapat izin dari pihak Polda Sumatera Utara (Sumut) untuk menghelat laga tersebut. Sebab pihak kepolisian lebih fokus dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 September mendatang.

Seyogyanya semua laga pekan terakhir wilayah barat akan berakhir pada 17 Oktober mendatang. Namun akibat batalnya laga PSMS lawan BaBel United, pihak PT. LIB selaku operator liga kembali melakukan perombakan jadwal.

Berdasarkan surat PT. LIB nomor 390/LIB/X/2019 pertanggal 14 Oktober 2019 yang ditandatangani langsung oleh Direktur PT. LIB, Dirk Soplanit, laga pekan terakhir wilayah barat ditetapkan pada 21 Oktober mendatang atau pekan depan.

© LIB
Surat jadwal ulang pekan terakhir wilayah barat dari PT. LIB. Copyright: LIBSurat jadwal ulang pekan terakhir wilayah barat dari PT. LIB.

Dan berdasarkan surat tersebut, yang akan melakoni laga pekan terakhir hanya enam tim atau tiga tim yang berpeluang merebut tiket terakhir lolos ke babak 8 besar dari wilayah barat yakni PSMS Medan, PSCS Cilacap dan Perserang Serang.

Di laga pekan terakhir itu, PSCS akan menjamu PSGC Ciamis dan Perserang akan bertamu ke markas Cilegon United. Sedangkan PSMS akan menghadapi BaBel United (laga tunda pekan ke-19). Sedangkan laga pekan terakhir lainnya tetap digelar pada 17 Oktober mendatang.

"Kita sudah menerima surat dari PT. LIB soal laga tunda kita kemarin. Jadi laga tunda kita akan digelar pada 21 Oktober pekan depan, bersama dua tim lainnya yang berpeluang lolos ke babak 8 besar, PSCS Cilacap dan Perserang (jalani pekan terakhir)," kata Sekertaris klub PSMS Julius Raja kepada INDOSPORT, Senin (14/10/19).

"Pihak PT. LIB menetapkan tanggal 21 Oktober untuk pekan terakhir wilayah barat karena pada tanggal tersebut juga merupakan pekan terakhir untuk wilayah timur. Jadi PT. LIB ingin semua laga pekan terakhir Liga 2 berakhir pekan depan," tambahnya.

Ketika disinggung soal lokasi PSMS akan menjamu BaBel United nanti, lanjut Julius, pihaknya akan tengah mengurus semua izin lokasi baik di Medan atau termasuk opsi main di Kota Langsa, Aceh.

"Untuk lawan BaBel United kita sedang usahakan bisa main di Langsa atau di Medan (tanggal 21 Oktober). Namun untuk lawan Persiraja (17 Oktober) nanti kita sudah tetapkan di Langsa, karena di tanggal itu kita tak dapat izin untuk gelar pertandingan di Sumut dan saat kita sedang menunggu surat izin dari Polres Langsa lawan Persiraja," pungkasnya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%