Liga Indonesia

Bawa 18 Pemain, Persibat Batang Usung Misi Penting di Laga Pamungkas Liga 2

Selasa, 15 Oktober 2019 15:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persibat
Pelatih Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang. Copyright: © Media Persibat
Pelatih Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang.

INDOSPORT.COM - Persibat Batang akan menjalani partai penentuan saat bertandang ke markas PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution, Kamis (17/10/19) sore.

Laga tersebut akan menjadi partai pamungkas kedua tim di Liga 2 2019 sekaligus penentuan tim mana yang lolos dari jeratan degradasi. Kini, Persibat menduduki urutan kesembilan (25 poin), sedangkan PSPS berada di peringkat ke-10 (23 poin). 

Jadi, tim yang berhasil merebut tiga poin pada laga besok lusa akan tetap bermain di Liga 2 musim depan. Beban sedikit ringan sebenarnya berada di kubu Persibat karena hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos dari degradasi, namun PSPS Riau akan bermain di hadapan publik sendiri.

Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak, menuturkan bahwa apa pun hasil di Pekanbaru tidak akan menjadi masalah apabila timnya tetap bertahan di Liga 2.

"Target kami adalah bertahan di Liga 2, apa pun hasilnya besok. Semoga bisa kami wujudkan sehingga Persibat tetap eksis di kasta kedua tahun depan," ujar Bona kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (15/10/19).

Untuk menggapai targetnya tersebut, Bona Simanjuntak membawa seluruh pemain terbaiknya ke Pekanbaru dan berharap mereka mampu tampil mati-matian untuk merealisasikan target yang telah diusung.

"Kami akan berangkat ke Pekanbaru pada Selasa (15/10/19) malam dan membawa 18 pemain yang telah kami siapkan sejak jauh-jauh hari," pungkas Bona.