Liga Indonesia

Bertolak Ke Tenggarong, Persipura Jayapura Boyong Seluruh Pasukan

Selasa, 15 Oktober 2019 15:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan membawa seluruh pemainnya saat bertolak menuju Tenggarong, Kutai Kartanegara, Rabu (16/10/19) besok, guna menggelar persiapan tim menjelang laga kontra Arema FC, Minggu (20/10/19).

Pelatih Jacksen F. Tiago mengungkapkan bahwa seluruh pemain Persipura akan diboyong ke Tenggarong tanpa terkecuali, bahkan nama-nama yang sesungguhnya masih dibekap cedera.

"Semua pemain kami bawa tanpa terkecuali, meskipun yang cedera juga tetap akan dibawa ke Tenggarong," ungkap Jacksen kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (15/10/19).

Alasan utama pelatih berkebangsaan Brasil memboyong seluruh personel skuat Persipura lantaran bakal memiliki waktu lama untuk bisa kembali lagi ke Jayapura.

"Kami membawa semua pemain ke sana karena Persipura Jayapura belum tentu kembali ke rumah dengan cepat, jadi sama seperti waktu kami ke bertolak Tenggarong untuk pertama kali," jelas Jacksen F. Tiago.

Selama berada di Jayapura, skuat Persipura telah menjalani rangkaian latihan selama hampir dua pekan sejak jeda kompetisi. Mereka bersiap menjamu Arema FC dalam laga ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/19).

Sekadar mengingatkan, Persipura Jayapura mengalami lonjakan besar di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, tepatnya sejak tampuk kepelatihan dikuasai Jacksen F. Tiago.