Liga Indonesia

Jacksen Tiago Ingin Persipura Tetap Berkarakter Keras

Senin, 14 Oktober 2019 14:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, ingin timnya selalu bermain dengan ciri khas dan karakter keras di atas lapangan ketika bertanding.

Ia menilai, karakter tersebut sudah menjadi tipikal dari para pemain Persipura sejak dulu. Meskipun ia sadar akan berdampak pada resiko hukuman kartu.

"Saya meminta mereka bermain fight dan semangat terus ketika bertanding. Dan saya rasa ciri khas kita bermain keras dan karakter itu yang coba saya kembalikan," ujar Jacksen kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Senin (14/10/19).

Meski menurutnya karakter tersebut terbilang wajar, namun ia tetap meminta anak asuhnya untuk tidak terlampau kasar dan berujung pada hukuman kartu.

"Kita harus mengubah caranya dan bisa menetralisir kartu. Saya dalam beberapa persiapan kedepan nantinya akan meminta pemain bagaimana caranya merebut bola dari lawan, dan hampir semua kartu itu di tengah dan depan karena saya mau menghambat lawan di situ dan itu bagian dari strategi kita," jelasnya.

"Itu resiko strategi kita, dan konsekuensinya yah kartu akan lebih banyak karena banyak situasi yang tidak terlalu perlu begitu juga dengan keputusan wasit. Dari aspek permainan saya rasa itu sudah wajar dan konsekuensinya harus kita terima," tandasnya.