Liga Indonesia

Legenda Persipura Sanjung Boaz Solossa

Sabtu, 12 Oktober 2019 15:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat berlatih bersama rekan-rekannya. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat berlatih bersama rekan-rekannya. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda Persipura Jayapura, Marwal Iskandar menyebutkan jika performa apik yang ditunjukkan oleh mantan timnya itu hingga laga ke-20 Shopee Liga 1 2019 tak terlepas dari peran sang kapten, Boaz Solossa.

Menurutnya, Boaz Solossa masih sangat berpengaruh dalam tim Persipura saat ini. Dia disebutnya masih menjadi seorang pemimpin yang baik di tim Persipura.

"Kalau menurut saya, saat ini Boaz masih menjadi leader yang baik dalam tim Persipura dan saya sangat mendukung perannya sejauh ini," ungkap Marwal saat dihubungi awak berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (12/10/19).

Sebagai penyambung lidah pelatih, Marwal menyarankan agar sang kapten bisa selalu memotivasi para juniornya.

"Tinggal bagaimana dia merangkul semua pemain juniornya dan dia bisa menjadi penyambung lidah pelatih yang aktif," imbuhnya.

Selain itu, eks gelandang bertahan Persipura di era 2005 silam ini juga menilai Boaz Solossa masih menjadi sosok penyerang yang haus gol dan merupakan salah satu striker lokal yang bisa memberi persaingan ketat bagi striker asing.