Liga Indonesia

Bertuan Rumah di Langsa Dua Laga Sisa, Begini Jawaban Pelatih dan Pemain PSMS

Selasa, 15 Oktober 2019 21:33 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra

INDOSPORT.COM - PSMS Medan menjadi tuan rumah di Kota Langsa, Aceh, untuk menghabiskan dua pertandingan sisa mereka di Liga 2 2019 Wilayah Barat. Dua laga tersebut yakni melawan Persiraja Banda Aceh dan Aceh BaBel United.

Dua laga PSMS Medan tersebut seyogyanya akan digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, pada tanggal 12 Oktober dan 17 Oktober.

Namun, dua laga itu batal digelar di markas PSDS Deli Serdang karena PSMS tidak mendapat izin untuk menggelar pertandingan tersebut dari pihak Polda Sumatera Utara (Sumut).

Pihak kepolisian beralasan tak memberi izin karena mereka tengah fokus menjaga kondisi kamtibmas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 September mendatang.

Menanggapi bertuan rumah di Langsa, pelatih PSMS, Jafri Sastra, mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut dan timnya selalu siap untuk menjalaninya.

"Kalau kita sukanya yang pasti-pasti saja. Tapi intinya kita nyiapin tim ajalah. Mau ke Langsa, ke Batam, Nias, bahkan Singapura sekalipun untuk laga tunda ini, ya gak apa-apa. Kita ngikut aja," kata Jafri Sastra kepada INDOSPORT, Senin (14/10/2019).

Hal senada juga dilontarkan salah satu pemain PSMS, Alfonsius Kelvan. Pemain berposisi sebagai penjaga gawang ini juga tidak mempermasalahkan jika nantinya PSMS bertuan rumah di Langsa. 

"Ya selama itu bisa menguntungkan PSMS kita para pemain siap aja di manapun main. Intinya kita siap demi meraih kemenangan," tutup pemain berusia 30 tahun itu.

Sebagaimana informasi sebelumnya, PSMS akan menggelar dua laga sisa mereka tersebut di Langsa pada 17 Oktober melawan Persiraja dan 21 Oktober melawan BeBel United.