Liga Indonesia

Darije Soroti Kartu Merah Zulham dan Kipuw Bersama PSM di Liga 1

Selasa, 15 Oktober 2019 18:43 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar di Shopee Liga 1 2019, Darije Kalezic, menyoroti kartu merah Zulham Zamrun dan Hasim Kipuw. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar di Shopee Liga 1 2019, Darije Kalezic, menyoroti kartu merah Zulham Zamrun dan Hasim Kipuw.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar di Shopee Liga 1 2019, Darije Kalezic, menyoroti kartu merah Zulham Zamrun dan Hasim Kipuw. Sorotan tersebut menjadi jawaban Darije terkait pemainnya yang divonis mengalami penurunan stamina.

Zulham dan Kipuw diganjar kartu merah setelah mendapat dua kartu kuning hanya dalam kurun waktu yang tidak berselang lama. Masing-masing saat bertandang ke kandang Badak Lampung FC dan Arema FC.

Alhasil pada dua laga tandang Liga 1 tersebut Pasukan Ramang gagal meraih kemenangan. Itu melengkapi catatan buruk Willjan Pluim dkknyang hanya meraih satu poin pada empat laga tandang terakhir.

"Tidak hanya mental dan fisik, ada banyak faktor lain yang mempengaruhi. Tiga dari empat laga tandang terakhir, kami selesaikan dengan bermain 10 pemain," ungkap Darije, Selasa (15/10/19) sore.

"Wasit memberi kami dua kartu kuning kepada Zulham dan Kipuw hanya dalam kurun waktu tiga menit saja. Pelanggaran kedua hanya pelanggaran ringan saja," tambah ia lagi.

Menurut Darije, wasit tidak diperbolehkan langsung memberikan kartu kuning kedua kepada seorang pemain. Wasit seharusnya memberikan peringatan terlebih dahulu kepada pemain yang kembali melakukan pelanggaran.

"Jika pemain membuat pelanggaran yang sangat keras untuk menghentikan lawan apalagi berpeluang mencetak gol maka wajar saja wasit memberikan kartu kuning kedua," ujar Darije.

"Saya tidak tahu apakah semua orang telah melihat tekel penyerang Persipura, Boaz Solossa, kepada Aaron Evans, itu hanya diganjar kartu kuning saja," sambung ia lagi.

Kartu merah memang seolah tidak asing bagi PSM Makassar di Liga 1 2019. Total empat pemain diganjar kartu merah yang semuanya diterima saat laga tandang.

Keempatnya yakni Aaron Evans dan Eero Markkanen saat melawan Bali United, Zulham Zamrun saat melawan Badak Lampung FC, dan Hasim Kipuw saat melawan Arema FC.

Namun, berbeda pada laga kandang Liga 1 dimana tidak satupun pemain Pasukan Ramang mendapatkan kartu merah. Justru Rafael Silva (Barito Putera) dan Alex dos Santos (Persela Lamongan) yang dihadiahi kartu merah saat bermain di Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%