Liga Indonesia

Dua Faktor Jadi Alasan PSM Sangat Pede Balas Dendam ke Arema FC

Selasa, 15 Oktober 2019 19:19 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Rizky Pellu dan Darije Kalezic mewakili PSM Makassar pada Pre Match Press Conference melawan Arema FC. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Rizky Pellu dan Darije Kalezic mewakili PSM Makassar pada Pre Match Press Conference melawan Arema FC.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar sangat percaya diri bisa membalaskan dendamnya atas Arema FC di Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-23. Pelatih PSM, Darije Kalezic pun menyebut ada dua faktor yang menjadi penyebabnya.

PSM Makassar akan menjamu Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10/19). Laga tersebut merupakan laga tunda pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019.

Hadir saat konferensi pers di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Darije menyebut performa pada pertemuan sebelumnya membuat Willjan Pluim dkk sangat percaya diri.

"Laga terakhir melawan Arema di Malang masih cukup segar diingatan kami. Meski kalah 0-2, kami masih tetap punya kepercayaan diri setelah laga itu," ungkap pelatih sepakbola 49 tahun ini, Selasa (15/10/19) sore.

Darije Kalejic yang pernah melatih Jong PSV ini lantas menjelaskan, anak asuhnya sangat percaya diri bisa menang sebab pada pertemuan sebelumnya PSM Makassar berhasil mendominasi laga yang digelar di kandang Singo Edan.

"Alasan paling krusial kami kalah pada laga tersebut karena wasit memberikan pemain kami (Kipuw) dua kartu kuning dalam waktu dua menit. Pada laga tersebut kami lebih banyak membuat peluang untuk mencetak gol," jelas ia.

Sementara laga yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta menjadi faktor kedua sehingga Darije sangat percaya diri anak asuhnya bisa membalas kekalahan 0-2 di Malang.

"Oleh karena itu kami sangat menantikan laga besok yang kembali bermain dihadapan suporter sendiri. Kami ingin balas dendam dan memulai periode baru dengan tiga poin," tandas ia.

PSM Makassar saat ini menempati peringkat ke-9 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 27 poin. Kemenangan akan memutus tren negatif tiga laga kalah berturut-turut.