Bola Internasional

3 Fakta Tersembunyi di Balik Hasil Kualifikasi Euro: Bulgaria vs Inggris

Selasa, 15 Oktober 2019 09:14 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta tersembunyi di balik hasil fantastis dari pertandingan Bulgaria vs Inggris dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020.

Bertanding di Stadion Vasil Levski, Inggris tampil begitu dominan dengan penguasaan bola hingga mencapai 72% berbanding 28% milik Bulgaria. Unggul di setiap jengkal lapangan, Inggris pun sukses menang dengan skor telak, 6-0.

Gol-gol kemenangan Inggris sendiri disumbangkan melalui brace Ross Barkley (20’ dan 32’), brace Raheem Sterling (45+4’ dan 69’), Marcus Rashford (7’), dan Harry Kane (85’). Kemenangan itupun membawa Inggris nyaman di puncak klasemen sementara gup A kualifikasi Euro 2020.

Namun faktanya, meski telah membantai Bulgaria, ternyata Inggris masih belum memastikan diri lolos ke Euro 2020. Selain fakta tersebut, ada banyak fakta lainnya yang menarik untuk dibahas lebih dalam.

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 fakta tersembunyi di balik hasil Bulgaria vs Inggris.

Aksi Rasisme Kembali Terjadi

Dalam pertandingan Bulgaria vs Inggris, ternyata sempat dihentikan sebanyak 2 kali pada menit ke-27 dan 42. Alasannya, suporter Bulgaria menyanyikan chant rasis ke pemain Timnas Inggris yang berkulit gelap.

Dari pantauan Give Me Sport, salah satu pemain yang paling sering mendapatkan hujatan rasis dari suporter Bulgaria adalah Raheem Sterling. Bentuk rasis yang dilakukan oleh suporter Bulgaria sendiri berupa menirukan suara monyet dan memberi penghormatan ala Nazi.

Jumlah Peluang Harry Kane Lebih Banyak dari Semua Pemain Bulgaria

Menurut Squawka, jumlah peluang yang diciptakan oleh Harry Kane lebih banyak dibandingkan dengan total yang dimiliki oleh satu skuad Bulgaria. Harry Kane total menciptakan 5 peluang, sedangkan Bulgaria hanya 4 saja.

Memang dalam laga itu, Harry Kane tampil begitu prima dan apik hingga mampu menyumbangkan satu golnya dalam kemenangan telak atas Bulgaria. Tentu ini menjadi pembuktian kalau Harry Kane siap mengangkat peforma Inggris lebih baik lagi.

Inggris Terlalu Superior Atas Bulgaria

Terakhir berdasarkan data yang dihimpun oleh Opta, ternyata Inggris memang selalu superior atas Bulgaria dalam rekor pertemuan. Inggris tercatat selalu memenangi tiga pertemuan terakhir dengan Bulgaria sebelum laga semalam.

Itu artinya dengan kemenangan 6-0 semalam membuat Inggris selalu menang dalam 4 laga terakhir dengan Bulgaria. Semakin superior karena agregat gol Inggris atas Bulgaria menjadi 17-0.