Liga Inggris

Jadi Andalan Baru Manchester United, Scott McTominay Berterima Kasih pada Sosok Ini

Selasa, 15 Oktober 2019 12:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© givemesport.com
Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay, menyebut Jose Mourinho sebagai sosok yang berjasa dalam kariernya. Copyright: © givemesport.com
Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay, menyebut Jose Mourinho sebagai sosok yang berjasa dalam kariernya.

INDOSPORT.COM – Penampilan gemilang Scott McTominay bersama Manchester United musim ini ternyata tak lepas dari sosok Jose Mourinho. Gelandang berusia 22 tahun itu pun menyebut Mourinho sebagai orang yang berjasa dalam perkembangan kariernya.

Scott McTominay menjadi salah satu pemain yang sangat diandalkan Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah Manchester United musim ini. Pemain berkebangsaan Skotlandia itu telah tampil dalam delapan laga Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi satu gol dan satu assist.

Meski mendapat kepercayaan penuh dari Solskjaer, McTominay ternyata menempatkan Jose Mourinho sebagai orang yang punya andil besar mengangkat permainannya. Pemain didikan akademi Manchester United itu pun menyampaikan terima kasih pada mantan pelatihnya tersebut.

“Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang manajer-manajer sebelumnya, tapi Jose Mourinho adalah sosok spesial bagi saya,” ungkap Scott McTominay, dikutip dari laman sepak bola internasional Manchester Evening News.

McTominay yang melakukan debut bersama skuat utama Manchester United pada tahun 2017 menyatakan bahwa dirinya masih sering berbicara dengan Mourinho setelah pertandingan.

“Kami masih berhubungan setelah pertandingan dan di kesempatan berbeda. Dia akan selalu mendapat tempat spesial dalam diri saya karena dialah yang membawa saya sampai di sini dan dia adalah orang pertama yang memercayai saya,” tandasnya.

Scott McTominay dan Jose Mourinho memang punya hubungan spesial. Mourinho adalah manajer yang memberikan McTominay pertandingan debut bersama tim senior Manchester United pada musim 2016-2017 lalu.

Usai melakoni laga debut kontra Arsenal pada musim 2016-2017 lalu, McTominay berhasil mendapatkan satu tempat di skuat utama Manchester United. Kepercayaan pada pemain kelahiran Lancaster itu semakin bertambah semenjak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer anyar Setan Merah.