Liga Inggris

Jika Dipaksa Pergi, Olivier Giroud Tak Segan Tinggalkan Chelsea

Selasa, 15 Oktober 2019 13:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Olivier Giroud tak segan hengkang ke klub lain jika memang dipaksa pergi dari Chelsea. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud tak segan hengkang ke klub lain jika memang dipaksa pergi dari Chelsea.

INDOSPORT.COM – Tak mendapat banyak kesempatan bermain di klub Liga Inggris, Chelsea, membuat Olivier Giroud merasa gerah. Penyerang berusia 33 tahun itu pun mengaku tak segan meninggalkan Stamford Bridge jika memang ia dipaksa untuk pergi.

Musim ini, Giroud kehilangan tempatnya di lini depan Chelsea. Penampilan gemilang Tammy Abraham membuat manajer Frank Lampard menepikan penyerang berkebangsaan Prancis tersebut.

Giroud sejatinya masih ingin berjuang mendapatkan satu tempat di lini serang The Blues. Eks pemain Arsenal itu merasa masih punya kemampuan untuk menjadi sumber gol Chelsea.

“Saya akan berjuang mendapatkan tempat saya di Chelsea. Manajer tahu hal itu dan saya akan membuat keputusan pada Januari mendatang,” ujar Giroud, dilansir dari laman sepak bola internasional Goal.

Meski bertekad memperjuangkan tempatnya di skuat utama Chelsea, Giroud tak segan hengkang ke klub lain jika memang manajer Frank Lampard menghendakinya.

“Saya ingin memainkan lebih banyak pertandingan. Chelsea adalah prioritas saya. Tapi, jika pada akhirnya saya dipaksa membuat pilihan, saya akan melakukannya seperti saat saya meninggalkan Arsenal,” tegas Giroud.

Awal musim Liga Inggris 2019-2020 memang berjalan buruk bagi Giroud. Hingga memasuki pekan kedelapan, ia baru bermain dalam tiga pertandingan dan belum mencetak satu pun gol.

Dari tiga pertandingan yang sudah ia lakoni musim ini, Olivier Giroud hanya sekali dipercaya bermain sejak menit pertama. Sisanya, ia hanya dimainkan sebagai pemain pengganti.