Liga Inggris

Meski Jarang Bermain, Olivier Giroud Tak Menyesal Berlabuh ke Chelsea

Minggu, 13 Oktober 2019 16:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski kerap menjadi cadangan di Chelsea, Olivier Giroud mengaku tak menyesal dengan keputusannya meninggalkan Arsenal pada Januari 2018 silam dan menyebrang ke rivalnya tersebut.

Melansir dari Sportwitness, pria berusia 33 tahun ini menyebut keputusannya meninggalkan Arsenal terhitung berat mengingat sebagian besar karirnya di Inggris dihabiskan bersama tim asal London Utara tersebut.

"Bukanlah hal mudah meninggalkan Arsenal untuk Chelsea dua tahun silam karena saya mencintai Arsenal," ucap Giroud.

Namun kepindahannya tak ia sesali. Olivier Giroud malah menyebut transfernya dari Arsenal ke Chelsea adalah sebuah langkah maju. Hal ini ia dasari dari track record The Blues yang menjadi salah satu tim pengoleksi gelar terbanyak di Inggris.

"Tapi kepindahanku adalah sebuah progress karena Chelsea adalah klub Inggris yang banyak memenangkan gelar bersam Manchester City dalam 10 tahun terakhir," lanjut pemain asal Prancis tersebut.

Ucapan Giroud memang memiliki dasar kuat. Dalam satu setengah tahun kebersamaannya bersama Chelsea, mantan pemain Montpellier ini mampu meraih dua gelar, yakni Piala FA di musim 2017-2018 dan Liga Europa di musim 2018-2019.

Uniknya pada laga final di dua ajang yang ia menangi bersama Chelsea, Olivier Giroud tampil sebagai starter dan memberi dampak besar dalam kemenangan Chelsea. Bahkan ia pun menjadi top skorer Liga Europa 2018-2019 denagn torehan 11 gol.