Liga Inggris

Kabar Baik untuk Chelsea, Cedera N’Golo Kante Tidak Parah

Sabtu, 12 Oktober 2019 13:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, dilaporkan mengalami cedera saat membela Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, dilaporkan mengalami cedera saat membela Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Chelsea mendapat kabar baik terkait cedera yang dialami salah satu gelandang andalan mereka, N’Golo Kante.

Cedera Kante dilaporkan tidak terlalu serius dan ia diharapkan bisa tampil membela The Blues menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan depan.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memutuskan mencoret Kante beberapa saat sebelum pertandingan Kualifikasi Euro 2020 menghadapi Islandia, Sabtu (12/10/19). Deschamps menyebut gelandang 28 tahun itu mengalami cedera otot.

Selepas laga, Deschamps mengonfirmasi bahwa Kante merasa tidak nyaman beberapa saat sebelum pertandingan. Oleh sebab itu, ia pun tak menyertakan sang pemain dalam skuat untuk laga kontra Islandia.

“Dia merasa tidak nyaman untuk bermain. Saya memutuskan mencoretnya karena tidak ingin terjadi hal-hal lebih buruk,” kata Didier Deschamps, dilansir dari laman sepak bola internasional Goal.

Deschamps lantas menjelaskan bahwa cedera yang dialami N’Golo Kante tidak terlalu serius. Namun ia belum bisa memastikan apakah Kante bisa kembali bermain untuk pertandingan terdekat.

“Saya pikir cederanya tidak terlalu serius. Namun saya tidak bisa menjawab apakah dia bisa bermain pada pertandingan berikutnya menghadapi Turki,” tandasnya.

Kondisi Kante tersebut tentu saja melegakan Chelsea. Apalagi, eks penggawa Leicester City itu merupakan pilar penting di tim asuhan Frank Lampard.

Musim ini, N’Golo Kante baru memainkan empat laga bersama Chelsea di kompetisi Liga Inggris. Kante sempat absen dalam lima pertandingan awal musim akibat dihantam cedera engkel.