Liga Inggris

John Stones Kembali, Krisis Lini Belakang Manchester City Segera Berakhir

Selasa, 15 Oktober 2019 15:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bek tengah Manchester City, John Stones (kiri), dilaporkan sudah kembali berlatih setelah menepi selama empat pekan akibat cedera otot. Copyright: © Getty Images
Bek tengah Manchester City, John Stones (kiri), dilaporkan sudah kembali berlatih setelah menepi selama empat pekan akibat cedera otot.

INDOSPORT.COM – Kabar baik menghampiri Manchester City terkait John Stones, jelang pertandingan pekan ke-9 kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020 kontra Crystal Palace, Sabtu (19/10/19) akhir pekan ini.

John Stones dilaporkan sudah kembali berlatih usai mengalami cedera otot yang memaksanya menepi selama hampir empat pekan. Kembalinya Stones tentu merupakan tambahan amunisi bagi Manchester City yang sedang mengalami krisis pemain belakang.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Manchester Evening News, Stones sudah mulai ikut latihan skuat Manchester City pada Senin (14/10/19). Palang pintu berusia 25 tahun itu kembali berlatih bersama Kevin De Bruyne yang sebelumnya juga sempat mengalami cedera.

John Stones dihantam cedera otot jelang laga Liga Champions menghadapi Shakhtar Donetsk, pertengahan September lalu. Cedera Stones waktu itu merupakan kabar buruk bagi Manchester City karena sebelumnya mereka juga sudah kehilangan Aymeric Laporte.

Tumbangnya Stones dan Laporte akibat cedera memaksa Pep Guardiola selaku juru taktik The Citizens memainkan Fernandinho sebagai bek tengah. Gelandang bertahan asal Brasil itu pun didaulat bertandem dengan Nicolas Otamendi di lini belakang Manchester City dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kini, seiring kembalinya John Stones, Pep Guardiola pun bisa bernapas lega. Meski belum diketahui apakah Stones siap untuk laga kontra Crystal Palace, namun pulihnya eks pemain Everton itu merupakan sinyal krisis lini belakang The Citizens bakal segera berakhir.

Manchester City sendiri saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 16 poin. Sergio Aguero dan kolega terpaut delapan angka dari sang pemuncak, Liverpool.