Liga Spanyol

Pemain Muda Indonesia Bawa Klub Asal Spanyol Menang Telak

Selasa, 15 Oktober 2019 19:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© instagram.com/helmyputra07
Helmy Putra Damanik membawa klub Spanyol, CD Villamuriel memenangkan laga melawan Candeleda dengan skor 4-0 pada Sabtu (12/10/19). Copyright: © instagram.com/helmyputra07
Helmy Putra Damanik membawa klub Spanyol, CD Villamuriel memenangkan laga melawan Candeleda dengan skor 4-0 pada Sabtu (12/10/19).

INDOSPORT.COMHelmy Putra Damanik membawa klub Spanyol, CD Villamuriel, memenangkan laga melawan Candeleda dengan skor 4-0 pada Sabtu (12/10/19). Pemain asal Indonesia itu menjadi salah satu aktor penting kemenangan telak tersebut.

Hasil 4-0 itu merupakan kemenangan pertama CD VIllamuriel di Divisi Regional A Spanyol. Kompetisi tersebut berada satu kasta dibawah divisi empat Liga Spanyol. Saat ini, klub dengan warna hijau itu menempati posisi ke-12 dari 18 kontestan dengan enam poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Palencia Football Academy (@palenciafootballacademy) on

Helmy sendiri tengah memulai musim pertamanya berlaga di liga senior Spanyol. Pada musim 2018/19 lalu, eks Persiba Balikpapan itu berlaga bersama Club International de Amistad di Division Honor (kasta tertinggi Liga Spanyol U-19).

Pada musim lalu, Helmy tampil apik bersama tim tersebut. Ia menimba pengalaman dengan melawan tim kuat seperti Atletico Madrid dan Real Madrid U-19. Helmy bahkan pernah menjadi penentu kemenangan saat menghadapi UD Santa Marta.

Pada awal musim 2019/20, ia sempat dikabarkan bergabung ke Cristo Atletico (klub divisi empat Liga Spanyol). Bersama Muhammad Reza Kusuma, Helmy tampak telah mengikuti sesi latihan Atletico pertama musim ini.

Namun, ia rupanya belum bisa menembus tim senior dan dipinjamkan ke klub yang berada satu divisi di bawahnya. Dengan kompetisi Divisi Regional A Spanyol yang baru berlangsung enam laga, Helmy Putra Damanik tentu punya peluang untuk membawa timnya promosi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%