Bola Internasional

Respek! Hijab Lepas di Lapangan, Pesepak Bola Putri Ini Dibantu Lawan

Selasa, 15 Oktober 2019 13:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© latestly.com
Momen pemain berhijab yang dilindungi lawan-lawannya di lapangan. Copyright: © latestly.com
Momen pemain berhijab yang dilindungi lawan-lawannya di lapangan.

INDOSPORT.COM - Sebuah laga di Turnamen Sepak Bola Wanita Asia Barat, yang digelar belum lama ini, diwarnai momen menyentuh hati dan sarat akan toleransi terhadap pesepak bola berhijab.

Dilansir dari laman Latestly, para pemain Shabab al Ordon, sebuah klub asal Yordania, melindungi pemain lawan yang sebagian penutup auratnya terlepas di lapangan.

Asal mulanya, ada seorang pemain yang mengenakan hijab penutup kepala saat bertanding. Saking semangat dan fokus dengan si kulit bundar, hijab kepala yang ia kenakan pun melorot hingga terlepas ketika dikepung oleh para pemain Shahab al Ordon. 

Ia sempat agak panik lantaran rambut yang bersembunyi di balik hijabnya pun jadi terlihat. Ia langsung tertunduk dan duduk di lapangan.

Menariknya, para penggawa Shabab al Ordon justru menghampiri pemain tersebut, mengelilingi tubuhnya, dengan maksud agar bagian aurat sang pemain tidak dilihat publik. 

Pemain-pemain tim lawan ini juga menunggu pesepak bola berhijab itu memasang penutup kepalanya kembali. Hal tersebut pun membuat para penonton di stadion bertepuk tangan. 

Kini, video momen indah itu telah viral di jagat maya dan menuai pujian dari netizen.

"Mantap! Kesadaran dan reaksi mereka sungguh luar biasa," kicau pemilik akun @alisiddiqui7.

"Memiliki rasa hormat, toleransi terhadap kebiasaan dan kepercayaan orang lain adalah hal yang indah," kicau pemilik akun @etanthomas36.

"Momen ini sungguuh membuat saya terharu," kicau pemilik akun @amanda_peak44.

1