Bola Internasional

Sambangi Indonesia, Vietnam Pastikan Jaga Ketat Beto dan Irfan Bachdim

Selasa, 15 Oktober 2019 12:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM - Menjelang duel kontra timnas Indonesia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, ingin anak asuhannya mengawasi Beto Goncalves dan Irfan Badchim dengan ketat.

Seperti dikutip dari VN Express, Indonesia akan bertemu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa (15/10/19) nanti malam. Inilah pertandingan ketiga bagi kubu tamu di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami harus memainkan permainan di Indonesia dan dalam tim mereka ada beberapa pemain naturalisasi, terutama penyerang. Kami harus sangat berhati-hati dan mengawasi mereka," kata Park Hang-seo.

Dalam pertandingan sebelumnya, Vietnam berhadapan dengan Thailand dan berakhir imbang tanpa gol, sementara saat menghadapi Malaysia mereka memetik kemenangan tipis 1-0.

Park Hang-seo mengatakan bahwa setelah menonton pertandingan Indonesia versus Thailand di Jakarta bulan lalu, ada beberapa pemain yang memang harus diawasi ketat.

"Pemain nomor punggung sembilan (Beto Goncalves) dan 17 (Irfan Bachdim) bekerja sama dengan sangat baik dan mereka berdua fokus menyerang. Irfan Bachdim juga hebat dalam tendangan bebas." tukasnya.

Menengok Thailand dan Uni Emirat Arab yang menggulung Indonesia masing-masing dengan skor telak 3-0 dan 5-0, Park Hang-seo memastikan tujuan mereka adalah menang, bukan menciptakan banyak gol.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengakui pihaknya selalu kalah dalam semua pertandingan sebelum bertemu Vietnam, tapi tetap termotivasi untuk memperoleh hasil bagus.