Bola Internasional

Timnas Indonesia Dipermalukan Vietnam, Simon McMenemy Ungkit Sanksi FIFA

Selasa, 15 Oktober 2019 23:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia terlihat tertunduk lesu usai dipermalukan Vietnam dengan skor akhir 3-1 di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19) malam. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia terlihat tertunduk lesu usai dipermalukan Vietnam dengan skor akhir 3-1 di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19) malam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy kembali mengungkit sanksi FIFA usai dipermalukan Vietnam 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/19) malam.

Dia menilai tim Garuda butuh perjuangan lebih setelah lepas dari sanksi FIFA yaitu pembekuan PSSI. Tim Garuda lagi-lagi harus meratapi nasib di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Konsentrasi menjadi penyebab yang disebut Simon McMenemy sebagai kekurangan timnya. Selain itu, Simon juga kembali mengungkit soal sanksi yang sempat dijatuhkan pada sepak bola Indonesia.

"Kita harus ingat, kita punya keinginan lolos ke Piala Dunia. Tapi pada Piala Dunia sebelumnya, kita baru keluar dari banned. Bagaimana kita punya ekspektasi lolos ke Piala Dunia?," ucap Simon dalam jumpa pers usai pertandingan.

Simon menilai proyek Vietnam patut ditiru Indonesia. Federasi melakukan proyek jangka panjang yang membuat pemain muda semakin berkembang. Penjadwalan kompetisi benar-benar mendukung Timnas Vietnam.

"Kita bisa belajar dari Vietnam. Vietnam ketika bermain di Asian Cup, mereka punya tim berbeda, generasi baru mereka. Mereka berani ambil risiko. Vietnam kini punya pemain muda dan punya pengalaman," tutur Simon.

"Kala kita hanya berharap pada hasil, tanpa ada usaha, akan sangat sulit," tandasnya.

Kekalahan keempat ini membuat Indonesia semakin terpuruk pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari empat pertandingan, Indonesia belum meraih kemenangan dan sudah kebobolan 14 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%