Bola Internasional

Timnas Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia, Luis Milla Hingga Seto Trending Topic

Selasa, 15 Oktober 2019 21:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (kiri) dan Luis Milla, mantan juru taktik skuat Garuda. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (kiri) dan Luis Milla, mantan juru taktik skuat Garuda.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, membuat nama mantan pelatih Skuat Garuda, Luis Milla dan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mencuat di trending topic twitter.

Timnas Indonesia kembali harus menelan hasil buruk, kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat melawan Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar bali, Selasa (15/10/19).

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan juga membuat nama pelatih Simon Mcmenemy semakin menjadi sorotan.

Di lini masa twitter, sorotan kepada Simon Mcmenemy muncul lewat tagar SimonOut (#SimonOut). Namun menariknya, di bawah tagar SimonOut yang menjadi trending topic itu, juga muncul dua nama pelatih lainnya yang juga muncul di deretan trending topic dunia tak lama setelah laga usai. Yaitu nama mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla dan Seto Nurdiantoro.

Kedua nama tersebut muncul karena dianggap sebagai sosok yang tepat untuk ditunjuk menggantikan Simon Mcmenemy yang belum sekalipun memberikan kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain itu, munculnya nama Luis Milla juga tak lepas dari keberhasilannya membangun Timnas Indonesia sebelum era Simon. Milla dianggap mampu memajukan Timnas Indonesia, setelah dibangun pondasinya oleh Alfred Riedl. Sementara Simon McMenemy justru dianggap justru menghancurkan.

© twitter
NAma Luis Milla hingga Seto muncul dalam trending topic twitter paska kekalahan Timnas Indonesia atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19). Copyright: twitterNama Luis Milla hingga Seto muncul dalam trending topic twitter paska kekalahan Timnas Indonesia atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19).

Seto Nurdiantoro

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro jumpa pers usai laga Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Sementara itu munculnya nama Seto Nurdiantoro dalam deretan trending topic twitter juga karena pelatih PSS Sleman itu dianggap sebagian pendukung Timnas Indonesia, layak mengantikan Simon.

Hal itu juga tak lepas dari pernyataan Direktur Teknik Timnas Futsal Indonesia Justin Laksana, yang merupakan salah satu pelopor penilaian kelayakan Seto itu.

Namun tak semua sependapat, ada beberapa diantaranya yang menilai lebih baik Seto bertahan menjadi pelatih PSS Sleman, alih-alih menjadi pengganti Simon di Timnas Indonesia. Karena justru bisa membuat namanya hancur di Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia beberapa jam yang lalu dipaksa menyerah oleh Vietnam dengan skor telak 1-3 dalam pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Hasil ini membuat skuat Garuda semakin terpuruk dengan menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup G yang belum mendapatkan poin satu pun. Tak heran nama Luis Milla dan Seto Nurdiantoro diharapkan mampu menjadi pengganti bagi Simon McMenemy.