Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia vs Vietnam

Selasa, 15 Oktober 2019 20:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali mengalami kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah hanya mampu mengakhiri laga kontra Vietnam dalam skor 1-3, Selasa (15/10/19).

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Pelatih Timnas Indonesia Simon Mcmenemy melakukan beberapa perubahan. Seperti Muhammad ridho yang ini dipercaya turun sebagai penjaga gawang dan juga pemain naturalisasi Otavio Dutra yang langsung bermain sejak awal dalam laga debutnya berseragam merah putih.

Di babak pertama sendiri, kedua tim masih mencoba membaca permainan lawannya masing-masing. Namun sebagai tim tamu, Vietnam tak lantas main bertahan. Serangan tetap diberikan anak asuh Park Hang-seo, seperti lewat tendangan Nguyen Quang Hai masih mudah ditangkap M. Ridho pada menit ke-13.

Timnas Indonesia sendiri tetap mampu melancarkan serangan dan mendapatkan peluang. salah satunya lewat tendangan jarak jauh bayu Pradana di menit ke-21, yang sayangnya masih tipis di atas mistar gawang Vietnam.

Namun sayang justru Vietnam yang berhasil mencuri gol lebih dulu. Berawal dari tendangan sudut, bola yang dipantulkan ke kotak penalti, tak mampu dengan baik disapu Yanto Basana. Do Duy Manh yang ada di muka gawang dengan mudah melesatkan bola masuk ke gawang M. Ridho. 1-0 Vietnam memimpin di menit ke-25.

Selang dua menit kemudian, bahkan Vietnam nyaris menambah ke unggulan, andai saja tendangan Nguyen Quang Hai yang sudah bebas di kotak penalti, tak melambung jauh di ataa gawang.

Menit ke-36, umpan lambung Beto Goncalves yang diselesaikan Stefano Lilipaly dengan bike cycle kick masih melambung jauh tak membuahkan hasil.

Begitupun upaya tandukan Yanto Basna menyambut sepak pojok. Meski mengarah ke gawang, masih dengan mudah mampu diselamatkan oleh kiper Vietnam.

Babak Kedua

Awal Babak Kedua, menit ke-47 Timnas Indonesia sudah mengais peluang lewat tendnagan bebas Evan Dimas. Namun bola yang dilambungkannya hanya menghasilkan sedikit kemelut tanpa hasil gol ke gawang Vietnam.

Ditengah upaya untuk menyamakan kedudukan, Timnas Indonesia justru melakukan kesalahan fatal. Ketika Yanto Basna melakukan tekel ke pemain Vietnam di kotak penalti, hingga wasit meunjuk titi putih bagi tim tamu.

Tanpa kesalahan, Que Ngoc Hai  yang maju sebagai eksekutor, berhasil membuat Vietnam mengungguli Timnas Indonesia di menit ke-54 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Alih-alih mencetak gol, gawang M.Ridho lagi dan lagi harus kebobolan untuk ketiga kalinya. Pada menit ke-60, Nguyen Tien Linh yang lolos dari perangkap offside, tanpa kesalahan melesatkan bola ke gawang Timnas Indonesia dengan mudah.

Menit ke-72, Timnas Indonesia sempat mendapatkan peluang lewat Beto Goncalves. Namun sepakan pemain Madura United itu masih melebar di tiang dekat sisi kiri penjaga gawang Vietnam.

Setelah berulang kali mencoba, tusukan Riko Simanjuntak akhirnya berbuah hasil di menit ke-83. Setelah Irfan Bachdim yang menerima sodorannya, bisa meneruskan bola masuk ke gawang. 1-3 Indonesia masih tertinggal.

Meski terus berusaha menipiskan lagi angka di sisa pertandingan. Timnas Indonesia justru harus terkena hukuman pinalti kedua.

Beruntung M. Ridho mampu menepis tendangan pemain Vietnam, hingga skor 1-3 menjadi hasil pertandingan ke-4 Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Timnas Indonesia

(4-3-3): M. Ridho; Putu Gede, Otavio Dutra, Yanto Basna, Abduh Lestaluhu; Bayu Pradana, Evan Dimas, Lilipaly; Saddil, Riko, Beto.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%