Bola Internasional

Tuai Pujian dari Indra Sjafri, Mila Diboyong ke SEA Games?

Selasa, 15 Oktober 2019 14:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan sudah melakukan pengamatan terhadap sejumlah pemain debutan di timnya.

Menurutnya, ada satu nama yang cukup menarik perhatian, yakni gelandang PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila.

Irkham telah dimainkan oleh Indra Sjafri saat melawan China di ajang CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019.

Ia dinilai cocok dengan gaya permainan skuat Garuda Muda dan bisa mengisi pos yang ditinggalkan pemain sayap lainnya seperti Osvaldo Haay yang batal dibawa ke ajang tersebut.

"Baru Mila yang kami coba mainkan dan oke menurut saya. Tegar Soekamto baru dimainkan sebentar dan cedera. Sedangkan Rendy Oscario belum main," tutur Indra ke INDOSPORT saat disinggung mengenai penampilan pemain debutan di Timnas Indonesia U-23.

Meski tampil menjanjikan, belum diketahui apakah Irkham Mila turut dibawa ke ajang SEA Games 2019 yang berlangsung akhir tahun nanti.

Pelatih Indra Sjafri pun belum berbicara lebih jauh, dan hanya menjelaskan jika tim pelatih memang memantau 20 pemain untuk diboyong ke kejuaraan multievent se-Asia Tenggara tersebut.

Peluang Irkham untuk masuk ke skuat utama Timnas U-23 yang bakal bertanding di SEA Games memang tetap terbuka lebar.

Saat ini, dua pemain andalan skuat Garuda Muda yakni Todd Ferre dan Osvaldo Haay belum bisa bergabung karena mengalami cedera, sehingga Irkham bisa saja menggantikan keduanya jika tak kunjung fit. 

Irkham Mila memang layak diperhitungan menembus skuat utama Timnas U-23. Belakangan, ia menjadi andalan PSS Sleman saar mentas Shopee Liga 1 musim ini. Memiliki keunggulan dalam hal kecepatan, pemain kelahiran Tegal 2 Mei 1998 tersebut sudah tampil sebanyak 12 kali dan mencetak satu gol serta tiga assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%