Bursa Transfer

Bukan Piatek, Barcelona Incar Striker Muda AC Milan untuk Gantikan Suarez

Rabu, 16 Oktober 2019 03:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© acmilan.com
Rafael Leao dan Krzysztof Piatek, dua striker AC Milan yang sedang dipantau oleh Barcelona untuk didatangkan di bursa transfer musim dingin 2020 mendatang. Copyright: © acmilan.com
Rafael Leao dan Krzysztof Piatek, dua striker AC Milan yang sedang dipantau oleh Barcelona untuk didatangkan di bursa transfer musim dingin 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Barcelona nampaknya makin tancap gas untuk mencari pengganti Luis Suarez, kini radar mereka tengah memantau bomber muda AC Milan, Rafael Leao di bursa transfer musim dingin 2020 mendatang.

Dilansir dari laman SempreMilan, Barcelona siap merogoh kocek sebesar 28 juta euro untuk Rafael Leao yang dinilai punya bakat muda yang bisa diasah dalam beberapa tahun ke depan. 

Namun, menurut salah satu sumber asal Italia, AC Milan tidak mengetahui adanya minat kepada pemain 20 tahun tersebut sejauh ini.

Barcelona ingin memboyong Rafael Leao karena pemain berdarah Uruguay, Luiz Suarez, tidak lagi konsisten dalam urusan mencetak gol, terlebih saat Lionel Messi absen dari tim. 

Dalam enam pertandingan pertama Barcelona di LaLiga Spanyol 2019-2020, Suarez bahkan baru mencetak empat gol. Di mana Suarez sempat dua laga beruntun tak mencetak satu gol pun.

© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Luis Suarez di laga Barcelona vs Villarreal. Copyright: Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty ImagesLuis Suarez kini terancam dilepas oleh Barcelona di tengah kabar striker AC Milan mulai dipantau untuk bursa transfer mendatang.

Dengan situasi ini, posisi Suarez di klub tentu terancam akan dilepas. Barcelona pun berharap Milan memberikan kemudahan untuk negosiasi dengan pihak Rafael Leao.

Pemain berusia 20 tahun itu tiba dari Lille pada bursa transfer musim panas dengan bayaran 28 juta euro atau sekitar Rp368 miliar, dan berhasil mencetak gol pertamanya untuk klub dua minggu lalu.

Oleh karena itu, kehadiran Rafael Leao sendir jelas bisa membatu permasalahan lini depan Barcelona untuk menggantikan Luiz Suarez yang mulai hilang ketajamannya di depan gawang lawan.

Sebelum kabar Barcelona ingin Rafael Leao di bursa transfer musim dingin mendatang, ternyata ada juga striker AC Milan lainnya. Yaitu Krzysztof Piatek yang kini tengah jadi andalan Rossoneri di lini depan.

Penulis: Sesa Hidayat Putra