Liga Spanyol

Catalunya Memanas, LaLiga Minta Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid Pindah Tempat

Rabu, 16 Oktober 2019 19:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© realmadridvsbarcelona-live
Akibat situasi politik yan memanas dan kerusuhan yang terjadi di Catalunya, LaLiga Spanyol meminta laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid dipindahkan. Copyright: © realmadridvsbarcelona-live
Akibat situasi politik yan memanas dan kerusuhan yang terjadi di Catalunya, LaLiga Spanyol meminta laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid dipindahkan.

INDOSPORT.COM - Laga bertajuk El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid, Sabtu (26/10/19) akan dipindahkan oleh pihak LaLiga Spanyol setelah menimbang situasi politik yang memanas di Catalunya.

Melansir dari Football Espana, sejatinya laga El Clasico musim 2019-2020 pertama akan dihelat di Stadion Camp Nou. Namun kondisi politik yang memanas membuat pihak LaLiga Spanyol meminta duel panas tersebut dipindahkan ke Santiago Bernabeu atau markas Madrid.

Jika permintaan tersebut diterima oleh pihak Real Madrid, maka El Classico jilid dua di musim 2019-2020 yang dijadwalkan pada 1 Maret 2020 akan diselenggarakan di markas Barcelona, yakni Camp Nou.

Situasi politik di Catalunya memang tengah memanas akibat tuntutan referendum yang digagas pendukung kemerdekaan Catalunya. Hal tersebut berimbas dengan banyaknya kerusuhan serta aksi demo usai pengadilan tinggi Spanyol menjatuhkan bahwa referendum tersebut ilegal pada 2017 silam.

Akibat aksi referendum Catalunya yang sampai memblokir bandara membuat seluruh pihak Barcelona mengalami kerugian. Termasuk salah satunya kerugian di mana Blaugrana harus menempuh perjalanan darat sejauh 500 km saat bertandang ke markas Eibar dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2019-2020 pekan ke-9.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%