Liga Spanyol

Kesal Demo di Bandara Barcelona, Ivan Rakitic Pilih Pulang Jalan Kaki

Rabu, 16 Oktober 2019 19:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, terekam kamera berjalan kaki dari Bandara El Prat karena lalu lintas terganggu. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, terekam kamera berjalan kaki dari Bandara El Prat karena lalu lintas terganggu.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, terlihat berjalan kaki dari Bandara El Prat lantaran ada bentrokan antara pengunjuk rasa pro-kemerdekaan dan para polisi Spanyol.

Di Barcelona memang tengah terjadi bentrokan, tepatnya pada Senin (14/10/19) yang lalu. Kerusuhan tersebut timbul selepas sidang vonis terhadap 12 tokoh separatis Catalunya. Selain di pusat Kota Barcelona, peristiwa itu juga terjadi di luar Bandara El Prat.

Sialnya, saat itu Ivan Rakitic, baru pulang dari pertandingan Kualifikasi Euro 2020. Ia tiba di El Prat dan kesulitan bergerak dengan mobilnya akibat demo yang mengganggu kelancaran lalu lintas.

Alhasil, pemain yang tengah diisukan bakal hengkang dari Camp Nou lantaran tak sering mendapat jam main tersebut, pulang berjalan kaki. Momen ini diabadikan melalui unggahan akun Twitter milik Pere Camps, dan juga dilansir dari laman portal berita olahraga AS.

Dalam unggahan tersebut terdapat dua foto yang memperlihatkan Ivan Rakitic tengah berjalan di pinggir jalan sembari melihat ke arah smartphone miliknya. Sang pemain mengenakan jaket berwarna putih, celana panjang hitam, serta sepatu putih.

Ivan Rakitic memang baru saja memperkuat Timnas Kroasia di ajang Kualifikasi Euro 2020. Pada laga tanggal 13 Oktober lalu, Kroasia hanya bermain imbang 1-1 melawan Wales. Meski demikian, mereka sukses memuncaki Grup E dengan empat kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Rakitic telah memperkuat Barcelona sejak tahun 2014. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 37 assist dari total 274 pertandingan di semua kompetisi.