Bursa Transfer

Incar Bintang Barcelona, Inter Milan Dapat Bantuan dari Klub Liga Inggris

Selasa, 15 Oktober 2019 14:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Inter Milan mendapat bantuan dari klub sepak bola Liga Inggris, Crystal Palace, untuk memperlancar usaha mereka mendapatkan bintang Barcelona, Ivan Rakitic. Copyright: © Getty Images
Inter Milan mendapat bantuan dari klub sepak bola Liga Inggris, Crystal Palace, untuk memperlancar usaha mereka mendapatkan bintang Barcelona, Ivan Rakitic.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, Inter Milan, mendapat bantuan dari klub sepak bola Liga Inggris, Crystal Palace, untuk memperlancar usaha mereka mendapatkan bintang klub LaLiga, Barcelona, Ivan Rakitic, pada bursa transfer Januari 2020.

Inter Milan memang kembali santer diisukan ingin mendapatkan gelandang Barcelona yang bernama Ivan Rakitic tahun depan. Hal itu dikarenakan mereka gagal merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Kala itu, Rakitic sendiri berkata bahwa ia masih ingin di Camp Nou.

Akan tetapi ternyata klub Liga Spanyol yang berjuluk Blaugrana itu jarang memainkannya musim ini. Merasa frustrasi, Rakitic pun mengatakan bahwa ia bakal hengkang tahun depan jika tak kunjung mendapat jatah main secara rutin.

Untuk bisa mendapatkan pemain berusia 31 tahun itu, Inter atau Nerazzurri akan menawarkan dana 30 juta euro atau sekitar Rp468 miliar. Hanya saja, mereka harus menjual pemain dulu untuk bisa mendapatkan uang sebanyak itu. Salah satu pemain yang akan 'dikorbankan' adalah Gabriel Barbosa.

Gabriel Barbosa atau yang biasa dipanggil Gabigol, saat ini masih menjadi pemain pinjaman klub asal Brasil, Flamengo. Sebenarnya, Flamengo sudah lama berniat ingin mempermanenkan Gabigol. Namun, mereka belum pernah secara serius mengajak pihak Inter untuk mendiskusikan hal tersebut.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Crystal Palace kabarnya menaruh minat kepada striker tersebut. Hal ini tentu menjadi berkah bagi Nerazzurri yang memang ingin menguangkan Gabigol untuk mendapat uang demi Rakitic.

Meski demikian, Crystal Palace masih belum bergerak terkait rencana mereka itu. Sehingga, Inter pun belum memberikan keputusan apa-apa. Namun jika transfer ini sukses dilakukan, Nerazzurri akan semakin berpeluang mendapatkan Rakitic dari Barcelona.

Ivan Rakitic sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 37 assists dari total 274 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.