Bursa Transfer

Barcelona Bakal 'Tendang' Coutinho ke Liga Inggris Jika Hal Ini Terjadi

Rabu, 16 Oktober 2019 17:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan ingin memulangkan pemain mereka yang saat ini dipinjamkan ke Bayern Munchen, Philippe Coutinho, ke Liga Inggris akhir musim ini.

Pada 6 Januari 2018 yang lalu, Philippe Coutinho resmi meninggalkan Liverpool untuk gabung ke Barcelona. Coutinho hengkang dari Anfield dikarenakan dirinya ingin bermain untuk klub yang bisa memberikannya gelar juara Liga Champions.

Akan tetapi, ternyata nasibnya bersama Barcelona juga tidak baik. Meski awalnya klub Liga Spanyol tersebut mengandalkannya, tapi lambat laun mereka mulai menyingkirkan Coutinho ke bangku cadangan. Bahkan, mereka meminjamkannya ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2019.

Tepatnya pada 19 Agustus 2019, Coutinho resmi dipinjamkan ke Bayern Munchen selama satu musim. Namun, klub Bundesliga Jerman tersebut diberi opsi untuk mempermanenkan winger asal Brasil tersebut di akhir kontrak. Hal itu merupakan trik Barcelona agar mereka 'terbebas' dari Coutinho.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, klub yang berjuluk Blaugrana itu sudah menyiapkan rencana jika Munchen ternyata tidak mau untuk mempermanenkan Coutinho. Langkah tersebut adalah dengan kembali menawarkannya ke Liga Inggris.

Sebenarnya pada bursa transfer musim panas 2019, Barcelona pernah menawarkan Coutinho ke klub-klub Liga Inggris seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool. Namun, tidak ada satupun dari mereka yang bersedia membayar dana transfer sang pemain yang sangat mahal.

Meski demikian, ternyata tim Catalan tersebut tetap menaruh harapan untuk bisa menyingkirkan Coutinho. Namun, hal tersebut hanya akan mereka lakukan jika Bayern Munchen enggan untuk mempermanenkan pemain tersebut di akhir kontraknya.

Sebenarnya, Philippe Coutinho cukup banyak memberikan kontribusi positif bagi Barcelona. Jika dilihat dari statistik, pemain sepak bola berusia 27 tahun itu telah mencetak 21 gol dan menyumbang 11 assists dari total 76 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.