Bursa Transfer

Muller Ingin Hengkang dari Bayern Munchen, Ternyata Coutinho Penyebabnya

Sabtu, 12 Oktober 2019 15:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Bayern Munchen, Philippe Coutinho, dipercaya menjadi salah satu alasan Thomas Muller ingin angkat kaki dari Bayern Munchen tahun depan.

Thomas Muller memang sudah lama diisukan ingin hengkang dari Bayern Munchen lantaran dirinya makin tidak diandalkan oleh sang pelatih, Niko Kovac. Mendengar hal ini, Manchester United, Liverpool, Inter Milan dan AC Milan berebut untuk mendapatkannya.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, Rekrutan anyar Munchen yang bernama Philippe Coutinho, dipercaya punya andil besar dalam mempengaruhi Niko Kovak sehingga sang pelatih tak lagi mengandalkan Muller musim ini.

Coutinho tampaknya memiliki nasib lebih baik bersama Bayern Munchen dibanding ketika ia masih membela Barcelona musim lalu. Karena, sejak ia merapat ke Bundesliga Jerman, Coutinho langsung mendapat tempat utama. Sebaliknya, Muller justru tersingkir ke bangku cadangan.

Ditambah lagi, gelandang asal Rio de Janeiro, Brasil, itu juga telah berhasil mencetak dua gol dan menyumbang tiga assists dari total delapan pertandingan yang ia jalani bersama Munchen musim ini. Statistik sangat bagus itulah yang membuat Niko Kovac terus mengandalkannya.

Dampaknya, Muller jadi tersingkir dan ingin keluar dari klub tersebut pada bursa transfer Januari 2020. Ini akhirnya menjadi berkah tersendiri bagi Liverpool, Manchester United, Inter Milan, dan AC Milan yang saat ini tengah bersaing untuk memperebutkannya.

Thomas Muller sendiri telah memperkuat Bayern Munchen sejak 2008 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 186 gol dan menyumbang 171 assists dari total 495 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.