Bola Internasional

Resmi, Thomas Muller Minta Hengkang dari Bayern Munchen

Rabu, 9 Oktober 2019 16:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Thomas Muller dikabarkan meminta hengkang dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin mendatang. Copyright: © getty images
Thomas Muller dikabarkan meminta hengkang dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COMThomas Muller dikabarkan meminta hengkang dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin mendatang. Pemain Timnas Jerman ini mulai merasa gerah karena lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Dilansir dari situs Bild, Muller dicadangkan oleh pelatih Niko Kovac dalam lima laga terakhir. Pria berusia 30 tahun itu mulei ditepikan karena kedatangan Philippe Coutinho. Nama terakhir langsung mencuri perhatian meski baru dipinjam dari Barcelona.

Selain itu, Kovac memperkuat sinyal bahwa Muller memang kalah bersaing dari Coutinho. Dalam sesi wawancara beberapa hari lalu, Kovac mengatakan jika Muller memang bisa menunjukkan kemampuannya lebih baik, ia akan memberikannya menit bermain.

Jendela transfer musim dingin nanti berpeluang mengakhiri karier Muller di Die Roten yang telah terjalin selama 20 tahun. Muller sendiri merupakan jebolan akademi Bayern Munchen yang telah bergabung di sana sejak masih berusia sepuluh tahun.

Kabar ini hampir memastikan bahwa Muller tak akan menghabiskan sisa kontraknya yang masih berlangsung hingga 2021. Dengan usia yang masih cukup produktif, ia diperkirakan akan segera menjadi buruan klub top Eropa.

Sebelumnya, Muller memang pernah menerima beberapa tawaran dari klub top Eropa. Manchester United pernah meminatinya kala Louis van Gaal menjabat sebagai pelatih. Begitu pula Jurgen Klopp di Liverpool serta Arsene Wenger saat masih di Arsenal.

Sejauh ini, Thomas Muller telah mengemas sepuluh penampilan di semua kompetisi. Namun, ia baru bisa mencetak satu gol, tepatnya di kancah Liga Champions. Minimnya catatan gol Muller masih terbantu dengan empat assists yang ia buat di Bundesliga Jerman.