Bola Internasional

Persaingan Muller dan Coutinho Dinilai Menguntungkan untuk Bayern Munchen

Jumat, 27 September 2019 14:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Persaingan Thomas Muller dan Philippe Coutinho, yang memperebutkan posisi gelandang serang di Bayern Munchen, dinilai sangat menguntungkan. Hal tersebut diutarakan oleh legenda Die Roten asal Brasil, Giovane Elber.

“Persaingan keduanya sangat baik untuk Bayern karena bisa sama-sama berkembang. Muller tak akan bersantai hanya karena sudah 15 tahun di klub. Begitu juga Coutinho yang tengah menemukan kondisi terbaiknya,” ucap Elber dilansir dari Bavaria Football Works.

Elber menambahkan bahwa Muller merupakan sosok yang menyenangkan. Meski tetap ambisius, pemain Timnas Jerman itu bukanlah pemain yang bisa merusak atmosfer tim karena egonya. Muller dinilai sebagai pribadi yang positif.

“Sangat baik karena Muller merupakan pemain yang baik dan humoris. Ia juga tetap memilih untuk bersenang-senang dan berpikir positif. Performanya di lapangan pun tidak berubah sama sekali, terutama saat mencetak gol di Liga Champions,” lanjut Elber.

“Untuk Coutinho, ia memang sedang mengatasi kendala bahasa. Ia pun butuh waktu untuk mengembalikan level permainan terbaiknya. Namun, Coutinho sedang bekerja ke arah sana dan memperlihatkan kerja kerasnya,” sambungnya.

Persaingan kedua pemain top dunia ini sebelumnya tak lepas dari keinginan pelatih Bayern, Niko Kovac. Pelatih asal Kroasia itu menyatakan tak mau memasangkan keduanya bersamaan. Pasalnya, Kovac juga membutuhkan keseimbangan di lini belakang.

Saat Thomas Muller menjadi starter, Philippe Coutinho biasanya masuk menggantikan. Hal sebaliknya juga pernah terjadi. Meski begitu, Bayern Munchen tetap bisa merengkuh hasil positif. Dalam laga terakhir melawan Koln, Bayern menang 4-0 dengan satu gol Coutinho.