Bola Internasional

Gara-gara Satu Pemain, Bayern Munchen Kirim Ancaman ke Timnas Jerman

Rabu, 25 September 2019 17:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pelatih Jerman, Joachim Low, mendapat ultimatum dari Bayern Munchen menyusul polemik yang melibatkan kipernya, Manuel neuer, dan Marc-Andre ter Stegen Copyright: © Getty Images
Pelatih Jerman, Joachim Low, mendapat ultimatum dari Bayern Munchen menyusul polemik yang melibatkan kipernya, Manuel neuer, dan Marc-Andre ter Stegen

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen melayangkan ancaman kepada pelatih Timnas Jerman menyusul keributan terkairt kiper nomor satu Der Panzer yang melibatkan kipernya, Manuel Neuer, dan penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Dilansir dari Daily Mail, Joachim Low mendapat ancaman tersebut dari Presiden Munchen sendiri, yakni Uli Hoeness. Petinggi The Bavarian tersebut menyebut akan memboikot Timnas Jerman jika menggeser Neuer dari penjaga gawang nomor satu Timnas Jerman.

"Kami tak akan mengirim pemain kami ke Timnas Jerman lagi. Kami tak pernah menerima adanya perubahan didalamnya (mengganti Neuer dengan Ter Stegen)," ujar Hoenes.

Uli Hoenes bahkan menyebut Manuel Neuer masih terlihat superior ketimbang Marc-Andre ter Stegen. Hal ini dilihat oleh Presiden Bayern Munchen tersebut berdasarkan pengalaman keduanya di level internasional.

"Saya rasa mereka bercanda. Ter Stegen tak pantas sebagai kiper nomor satu Timnas Jerman. Neuer adalah nomor satu dan dia telah menjadi kiper terbaik didunia dalam beberapa tahun.

"Ter Stegen memang kiper bagus, tapi Neuer lebih baik dan lebih berpengalaman. Ia masih sanggup bermain ketika fit dan akan selalu menjadi yang terbaik," imbuhnya.

Polemik diantara keduanya lahir setelah Ter Stegen mengeluh akan posisinya sebagai kiper di Timnas Jerman. Neuer memang menjadi pilihan utama disektor penjaga gawang bagi Der Panzer. Hal ini menumbuhkan rasa iri bagi kiper Barcelona tersebut yang memang terlihat impresif bersama Blaugrana.

Penyelesaian masalah di antara Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen ini akan mulai terlihat saat memasuki bulan Oktober 2019 nanti. Di mana Timnas Jerman akan kembali merumput pada jeda internasional dalam laga persahabatan melawan Argentina.