Liga Indonesia

Dalam Posisi Kritis, Edson Tavares Minta Persija Lupakan Euforia Juara

Rabu, 16 Oktober 2019 20:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19).

INDOSPORT.COM Persija Jakarta saat ini tengah berada dalam posisi kritis di kancah Liga 1 2019. Tim Macan Kemayoran berada di zona degradasi pasca kalah dari Semen Padang.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Persija Jakarta takluk dengan skor 1-3. Hasil ini membuat Persija berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1.

Tentu hasil ini sangat miris. Sebab Persija yang notabene juara bertahan musim lalu, kini harus berjuang lolos dari zona degradasi. Berkaca kondisi ini, Edson Tavares selaku pelatih anyar Persija meminta anak asuhnya melupakan euforia juara musim lalu.

"Saya pikir Persija harus melupakan euforia juara musim lalu. Kini harus bermain secara tim dan berjuang agar tak degradasi," kata Tavares di Stadion Patriot, Rabu (16/10/19).

Bukan tanpa alasan bagi Tavares meminta anak asuhnya segera bangkit. Sebab bila terus menerus dalam kondisi ini Persija bukan tidak mungkin dapat terdegradasi ke Liga 2.

"Jika tetap seperti ini maka tim ini akan berada dalam posisi yang sangat berbahaya," tukas Edson Tavares.