Liga Indonesia

Sudah Fit 100 Persen, Drogba Arema FC Siap Tampil Penuh Lawan PSM Makassar

Rabu, 16 Oktober 2019 12:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan mencatat dua gol menentukan saat Arema FC mengalahkan Persela. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan mencatat dua gol menentukan saat Arema FC mengalahkan Persela. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker Dedik Setiawan mengaku kondisinya sudah lebih siap untuk tampil penuh selama 90 menit di lini depan Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (16/10/19), nanti malam.

Tekad kuat dilontarkannya, sebagai upaya menebus kegagalan membantu tim selama 10 laga terakhir sebagai imbas cedera yang dialami saat membantu Arema FC menekuk Bhayangkara FC dengan skor 2-1, 26 Juli silam.

"Sudah dua bulan ini saya menghilang dan tidak bisa membantu tim. Kini, dengan kondisi fit saya bisa tampil penuh selama 90 menit," cetus striker yang dijuluki Drogba Arema FC tersebut.

Dedik Setiawan sebelumnya juga nyaris bermain penuh kala menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, 2 Oktober lalu. Padahal, dokter tim hanya memberinya rekomendasi untuk comeback di lapangan hijau, tidak lebih dari satu babak.

"Tapi motivasi yang tinggi membuat saya lebih kuat sampai lebih dari itu. Rekomendasi dokter untuk saya bermain memang 30 sampai maksimal 45 menit di atas lapangan," tukas Dedik.

Hebatnya, momen come back itu ditandai Dedik Setiawan dengan nyaris sempurna. Meski tak menyumbang gol ke gawang PSM, namun satu assist sang pemain sangat berarti dalam proses gol Sylvano Comvalius pada menit ke-64 dalam kemenangan 2-0 Arema FC.

Kembalinya Dedik memang sangat ditunggu oleh Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Pelan tapi pasti, mereka mulai mencapai komposisi pemain terbaik di lini serang melalui keberadaan Dedik, Makan Konate, dan Sylvano Comvalius.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%