Liga Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Maksimalkan Laga Uji Coba Lawan China U-19

Rabu, 16 Oktober 2019 18:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Fakhri Husaini saat konfrensi pers di Hotel Verwood, Surabaya pada Rabu (16/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Fakhri Husaini saat konfrensi pers di Hotel Verwood, Surabaya pada Rabu (16/10/19).

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-19 besok Kamis (17/10/19) bakal menggelar pertandingan uji coba lawan China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Menjelang laga ini, pelatih Fakhri Husaini mengatakan akan memaksimalkannya.

Hal tersebut disampaikan Fakhri saat konferensi pers di hadapan awak media pada Rabu (16/10/19). Timnas Indonesia U-19 sendiri sudah mempersiapkan diri kurang lebih dua minggu lamanya.

"Sebelum pertandingan lawan China U-19 kami sudah mempersiapkan diri selama dua minggu," kata Fakhri Husaini.

Sekadar untuk diketahui, pertandingan Timnas Indonesia vs China U-19 ini merupakan pertandingan ketiga.

Sebelumnya, anak didik Fakhri Husaini ini sudah menggelar laga serupa dengan beberapa tim. Seperti melawan tim dari Liga 1 yakni Tira Persikabo pada Sabtu (12/10/19) di Stadion Pakansari. 

Hasil dari serangkaian uji coba itu Bagus Khafi dan kolega meraih hasil yang cukup memuaskan. Fakhri pun berharap hasil yang sudah berhasil didapatkan timnya saat uji coba kemarin bisa dipertahankan.

"Ini uji coba kami tim U-19 yang kedua kalinya. Kemarin kami sudah menggelar uji coba juga," lanjut Fakhri.

Sekadar untuk diketahui uji coba Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan mereka untuk mengikuti kualifikasi AFC U-19. Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam grup K bersama dengan Korea Utara, Timor Leste dan Hongkong.