Bola Internasional

Sorotan Media Vietnam Terhadap Simom McMenemy, Dari Ketakutan Hingga Desakan untuk Lengser

Rabu, 16 Oktober 2019 21:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam menyoroti gonjang-ganjing yang dialami Timnas Indonesia dan Simon McMenemy usai menelan kekalahan di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam menyoroti gonjang-ganjing yang dialami Timnas Indonesia dan Simon McMenemy usai menelan kekalahan di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam menyoroti gonjang-ganjing yang dialami Timnas Indonesia dan pelatih Simon McMenemy usai menelan kekalahan di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti yang telah diketahui, Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3 saat berhadapan dengan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (16/10/19).

Ini adalah kekalahan keempat beruntun yang dialami Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya Indonesia sudah kalah dari Malaysia (2-3, Thailand 0-3, dan Uni Emirat Arab 0-5).

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy pun langsung menjadi sorotan media Vietnam. Media Vietnam, Bongda menyoroti ketakutan yang dirasakan McMenemy sejak sebelum mengantarkan Timnas Indonesia melawan Vietnam.

"Vietnam adalah lawan yang sangat tangguh. Pemain muda, cepat, energik, sangat berani, dan kerja keras. Saat ini, seluruh pemain Vietnam sangat berbahaya. Saya tahu Vietnam telah berkembang. Tim ini kuat bermain dari sayap," ujar Simon dilansir dari Bongda.

© Dantri Media
Media Vietnam Soroti Aksi Protes Fans Indonesia kepada Pelatih Timnas, Simon McMenemy. Copyright: Dantri MediaMedia Vietnam Soroti Aksi Protes Fans Indonesia kepada Pelatih Timnas, Simon McMenemy.

Selain Bongda, ada juga media Vietnam yang bernama Dantri menyoroti desakan suporter Indonesia yang mendesak agar pelatih asal Skotlandia itu lengser. Teriakan "Simon Out" menggema di Stadion Kapten I Wayan Dipta setelah laga usai.

"Mereka mencemooh, memaki-maki, dan menekan untuk menuntut pelatih Simon McMenemy agar mengundurkan diri. Tim Indonesia mengandalkan pasukan keamanan untuk meninggalkan lapangan," demikian pernyataan Dantri dalam pemberitaannya. 

Media Vietnam juga membandingkan sosok Simon McMenemy dan Luis Milla ketika melatih Timnas Indonesia. Bongda24h.vn menyoroti pemilihan pemain dari kedua pelatih tersebut.

Luis Milla lebih suka memberi kepercayaan kepada pemain muda di Timnas Indonesia, sedangkan Simon McMenemy lebih mengandalkan para pemain naturalisasi yang sudah berpengalaman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%