Liga Indonesia

Unggah Foto di Korea Utara, Cara Jacksen F Tiago Kenang Choirul Huda

Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Jacksen F Tiago mengenang sosok mendiang kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, lewat sebuah unggahan Instagram. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Jacksen F Tiago mengenang sosok mendiang kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, lewat sebuah unggahan Instagram.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, kembali mengenang sosok kiper legendaris Persela Lamongan, Choirul Huda, yang meninggal dunia dua tahun silam.

Kiper sekaligus sosok teladan di skuat Persela Lamongan, Choirul Huda, merupakan salah satu pemain yang tidak bisa dilupakan Jacksen F Tiago begitu saja.

Mengenang dua tahun meninggalnya sang kiper, mantan pelatih Persebaya itu mengunggah foto kebersamaannya dengan Choirul Huda ketika mengunjungi Pyongyang, Korea Utara, pada November 2013 silam.

“Kami selalu merindukanmu CH (Choirul Huda), salah satu pemain paling loyal dan sopan di negara ini. RIP Bigma,” tulis Jacksen melalui akun Instagram-nya, Selasa (15/10/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Coach Jacksen Tiago (@jacksen_tiago) on

Foto yang diunggah Coach Jacksen tersebut memperlihatkan dirinya berpose dengan Choirul Huda, kiper Persib Bandung Made, Wiryawan; legenda Timnas, Yeyen Tumena; dan pelatih kiper Timnas saat itu, Fabio Tedepino.

Foto tersebut menjadi kenangan manis Jacksen F Tiago mengingat rezim di Korea Utara melarang keras orang-orang mengambil foto, sementara Choirul saat itu ingin berfoto.

Perlu diketahui kala itu Timnas Indonesia di bawah asuhan Jacksen melakoni laga uji coba menghadapi April 25 Sports Club di Pyongyang. Laga melawan salah satu klub papan atas Korea Utara itu sebagai bagian dari persiapan menuju Pra Piala Asia 2015.

Choirul Huda tutup usia dua tahun lalu saat berusia 38 tahun. Kiper Persela Lamongan itu mengalami benturan dengan rekan satu timnya dalam pertandingan melawan Semen Padang FC pada tanggal 15 Oktober 2017.

Pria asli Lamongan yang lahir pada 2 Juni 1979 itu menghabiskan seluruh karier sepak bolanya hanya untuk membela Persela, mulai tahun 1999 hingga ajal memisahkan.