Liga Indonesia

Algojo Terbaik, Marko Simic Paling Sering Cetak Gol Penalti di Liga 1

Kamis, 17 Oktober 2019 16:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, menjadi pemain yang paling sering mencetak gol lewat tendangan penalti di Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, menjadi pemain yang paling sering mencetak gol lewat tendangan penalti di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Nama Marko Simic menjadi salah satu penyerang tertajam di kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019. Hingga pekan ke-22, bomber Persija Jakarta itu telah mengoleksi 14 gol.

Gelontoran 14 gol membuat Simic berada di tangga kedua daftar top skor sementara Shopee Liga 1 2019. Ia terpaut dua gol dari penyerang Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves.

Tak hanya masuk dalam daftar penyerang tertajam kompetisi kasta teratas Liga Indonesia, Marko Simic juga menjadi salah satu yang terbaik dalam urusan tendangan penalti. Dia mengoleksi jumlah gol penalti terbanyak, yakni lima.

Marko Simic mencatatkan namanya sebagai algojo penalti terbaik di Liga 1 musim ini. Dari lima kali kesempatan mengambil tendangan 12 pas, pemain berpaspor Kroasia itu tidak pernah gagal melaksanakan tugasnya.

Terakhir, Simic mencetak gol via tendangan penalti ke gawang Semen Padang dalam laga tunda pekan ke-10, Rabu (16/10/19). Sayang, gol tersebut gagal menyelamatkan Persija Jakarta dari kekalahan.

Di bawah Marko Simic, ada nama Ciro Alves sebagai algojo penalti terbaik di kompetisi  Liga 1 2019. Penggawa Tira-Persikabo itu mencetak empat gol melalui eksekusi penalti, namun ia pernah sekali gagal sekali saat melawan Borneo FC.

Daftar algojo penalti terbaik Liga 1 selanjutnya ditempati oleh lima pemain, yaitu Beto Goncalves, Titus Bonai, Brian Ferreira, Lerby Eliandry, dan Francisco Torres. Mereka berlima sama-sama telah mencetak tiga gol dari titik putih.