Liga Indonesia

Arema Kalah, Makan Konate Pilih Langsung Fokus Hadapi Persipura

Kamis, 17 Oktober 2019 20:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSM Makassar
Makan Konate mengajak rekan-rekannya di Arema FC untuk segera menyudahi kekecewaan, dengan langsung menatap laga Shopee Liga 1 2019 kontra Persipura Jayapura. Copyright: © Media PSM Makassar
Makan Konate mengajak rekan-rekannya di Arema FC untuk segera menyudahi kekecewaan, dengan langsung menatap laga Shopee Liga 1 2019 kontra Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Makan Konate mengajak rekan-rekannya di Arema FC untuk segera menyudahi kekecewaan, dengan langsung menatap laga Shopee Liga 1 2019 kontra Persipura Jayapura yang tidak kalah beratnya pada Minggu, (20/10/19).

Pasalnya, laga versus tim Mutiara Hitam juga masuk ke dalam rangkaian tur away Arema FC seusai dari Makassar. Sedangkan satu away lain adalah bertandang ke markas Tira Persikabo pada 24 Oktober, sebelum kembali bermain home menjamu Semen Padang empat hari setelahnya.

"Secara hasil, pertandingan melawan PSM memang membuat kami kecewa," papar Makan Konate pasca timnya dikalahkan PSM dengan skor telak 2-6 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu 16 Oktober malam.

"Sudah biasa dalam sepak bola, ada menang, seri dan kalah. Meski tim sudah bermain bagus, tapi hasil yang tidak baik," sambungnya.

Ajakan untuk segera menata fokus memang tak lepas dari jarak laga yang terhitung mepet. Dengan jeda tiga hari, anak asuh Milomir Seslija mesti mengatur waktu dengan tepat, untuk recovery fisik.

"Pertandingan melawan Persipura juga sangat berat. Jadi, kami harus tetap fokus dan semangat lagi," tandas playmaker asal Mali itu.

Pertemuan kontra Persipura memang akan menentukan posisi Arema FC di lima besar klasemen Liga 1. Dengan koleksi 33 poin, posisi mereka masih rawan gusur lantaran jarak poin terlalu tipis, seperti Persipura (33), PSS (32) dan Persebaya (31).