Liga Indonesia

Kalteng Putra Sudah di Yogyakarta, PSS Sleman Waspada Tingkat Tinggi

Kamis, 17 Oktober 2019 14:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/7/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/7/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra diterpa kabar negatif selama sepekan terakhir setelah pemain memutuskan mogok latihan. Meski belum bisa dipastikan problem apa yang terjadi, berhembus kencang isu soal penunggakan gaji.

Namun, masalah itu kemungkinan besar sudah teratasi. Buktinya, skuat Kalteng Putra sudah mendarat di Yogyakarta pada Rabu (16/10/19) pagi. Pelatih Gomes de Oliveira diketahui membawa 18 pemain terbaiknya.

Kondisi tim lawan memancing kewaspadaan tinggi di kubu PSS Sleman. Pelatih Seto Nurdiyantoro meyakini Kalteng Putra datang mengusung motivasi tinggi.

"Saya melihat justru kondisi ini sesuatu yang berbahaya untuk kami. Dengan permasalahan yang kemungkinan sudah beres, mereka memiliki motivasi tersendiri dan bermain tanpa beban," kata Seto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Namun, Seto Nurdiyantoro enggan memikirkan apa yang sedang terjadi di Kalteng Putra. Dia menegaskan bahwa PSS Sleman hanya fokus memikirkan persiapan sendiri setelah punya jeda waktu yang lumayan panjang.

"Pastinya kami akan lebih waspada, terutama soal motivasi Kalteng Putra. Apalagi kami juga tak tahu kondisi sebenarnya seperti apa," tukas berlisensi Pro AFC tersebut.

PSS Sleman bakal menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (18/10/19). Mereka kembali bertanding setelah sempat liburan selama dua pekan selama jeda internasional.