Liga Indonesia

Masuk Grup Neraka SEA Games, Timnas U-23 Justru Diprediksi Bisa Lolos Semifinal

Kamis, 17 Oktober 2019 21:00 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini Gibsian/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 saat melakukan pemanasan. Copyright: © Martini Gibsian/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 saat melakukan pemanasan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 harus melewati jalan terjal dalam berlaga di ajang SEA Games 2019 Filipina. Skuat asuhan Indra Sjafri lebih dulu masuk Grup B yang disebut-sebut sebagai grup neraka.

Timnas U-23 bertemu dengan raksasa sepak bola Asia Tenggara mulai Thailand, Vietnam, Singapura, serta Laos dan Brunei Darussalam. Hanya dua tim teratas yang berhak menggengam tiket semifinal.

Meski diadang lawan berat, namun Timnas Garuda diprediksi justru dengan mudah melenggang ke fase empat besar. Keyakinan itu diutarakan mantan kapten timnas, Agung Setyobudi.

"Ini kan masih timnas kelompok umur ya, saya kira Indonesia punya peluang besar untuk ke semifinal. Apalagi saya melihat potensi skuat saat ini," kata Agung kepada INDOSPORT, Kamis (17/10/19).

"Artinya kalau melihat hasil undian, ada peluang besar untuk ke semifinal. Meski ada Thailand dan Vietnam saya rasa timnas kita bisa mengatasi," tambah dia.

Namun, mantan pemain Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang itu tak menampik jika Timnas Indonesia U-23 harus bekerja keras untuk lolos. Tak hanya soal lawan Vietnam dan Thailand, tiga tim lain disebutnya juga memiliki potensi besar untuk menjegal langkah timnas.

"Dengan persiapan matang, timnas kita nanti bisa berbicara banyak di Filipina, minimal lolos semifinal dulu. Saya juga mencermati permainan mereka di turnamen China kemarin. Harus dimatangkan lagi, namun, sudah cukup bagus," ujar Agus Setyobudi.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%