Liga Indonesia

Mengenang Penyelamatan Gemilang Choirul Huda Semasa Hidup

Kamis, 17 Oktober 2019 12:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FourFourTwo
Choirul Huda, legenda Persela Lamongan. Copyright: © FourFourTwo
Choirul Huda, legenda Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Dua tahun lalu, Almarhum Choirul Huda meregang nyawa dalam pertandingan kontra Semen Padang di ajang Liga 1 2017. Tak ada salahnya kita mengenang kembali perjuangannya waktu itu.

Saat itu Choirul Huda berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodriguez yang membuatnya tumbang seketika. Meski sempat mendapatkan perawatan hingga dilarikan ke rumah sakit, nyawa Huda tak tertolong lagi.

Atmosfer Stadion Surajaya langsung berganti dengan suasana duka.  Dunia sepak bola pun merasa kehilangan sosok kiper yang mendedikasikan hidupnya untuk Persela Lamongan tersebut.

Para pemain, jajaran manajemen, suporter, dan keluarga merasakan duka yang mendalam. Selama berkarier sebagai kiper profesional, Choirul Huda memang tidak pernah berpindah klub.

Ia setia membela Persela Lamongan hingga akhir hayat. Bisa dibilang Persela kini sedikit tertatih tanpa Choirul Huda.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu harus berjuang menjauh dari zona degradadi di Shopee Liga 1 2019 ini. Pasalnya Persela Lamongan tercatat berada di peringkat ke-15 dengan perolehan 20 poin.

Tim asuhan Nilmaizar itu baru meraih empat kemenangan dari 21 laga yang telah dilakoni. Sisanya Persela Lamongan meraih delapan kali hasil seri dan sembilan kali kalah.

Selanjutnya, Persela Lamongan akan bertanding melawan PSIS Semarang di laga lanjutan Liga 1 2019. Pertandingan Persela vs PSIS akan dilangsungkan di Stadion Surajaya pada, Jumat (18/10/19).

Berikut video sejumlah penyelamatan gemilang yang pernah dilakukan Choirul Huda semasa hidupnya.

1