Liga Indonesia

Motivasi Menyentuh Kalbu Gomes Oliveira Hadapi Krisis Kalteng Putra di Liga 1

Kamis, 17 Oktober 2019 21:16 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira berharap timnya mengedepankan rasa kekeluargaan untuk menghadapi problematika yang mereka hadapi di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira berharap timnya mengedepankan rasa kekeluargaan untuk menghadapi problematika yang mereka hadapi di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Klub Shopee Liga 1 2019, Kalteng Putra dihantam isu tak sedap yang disinyalir karena keterlambatan gaji dan bonus. Bahkan, para pemain sempat mogok latihan hingga sampai lima hari.

Problem internal tersebut sempat memunculkan kabar jika pasukan tim Laskar Isen Mulang tak akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/19). Namun, mereka dengan tanggung jawab besar siap dijamu tim Super Elang Jawa.

Ada pesan motivasi nan menyentuh kalbu yang diberikan pelatih Gomes de Oliveira. Dirinya menekankan pentingnya mengedapankan rasa kekeluargaan yang kuat untuk menghadapi segala masalah.

"Tentu masalah ini berpengaruh ke mental pemain Kalteng Putra. Namun saya bicara mereka di latihan terakhir jika kita semua adalah keluara," ungkap Gomes dalam jumpa pers, Kamis (17/10/19).

"Saling membantu untuk tetap melakukan yang terbaik. Jangan sampai kita keluar malu. Dengan persaudaraan yang kuat, saya yakin menghadapi pertandingan besok," tambah dia.

Untuk itu, mantan pelatih Madura United itu membawa 18 pemain terbaik untuk menghadapi PSS Sleman di Liga 1 tersebut. Kebetulan, tak ada satupun pemainnya yang absen baik cedera maupun akumulasi kartu.

"Kami akan lalukan yang terbaik. Pemain kami akan bermain maksimal untuk bisa dapatkan poin di sini," tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Perlu diketahui, Kalteng Putra saat ini terperosok ke posisi dasar klasemen sementara Liga 1 2019. Dari total 21 laga, mereka baru mengumpulkan 20 poin.