Liga Indonesia

Kalteng Putra Mogok Latihan, Manajemen Masih Tunggak Gaji?

Sabtu, 12 Oktober 2019 17:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram/@kaltengputra_id
Para pemain Kalteng Putra dikabarkan mogok berlatih dalam sesi latihan yang digelar pada Jumat (11/10/19) kemarin. Copyright: © Instagram/@kaltengputra_id
Para pemain Kalteng Putra dikabarkan mogok berlatih dalam sesi latihan yang digelar pada Jumat (11/10/19) kemarin.

INDOSPORT.COM – Para pemain klub Shopee Liga 1 2019, Kalteng Putra, dikabarkan mogok berlatih dalam sesi latihan yang digelar pada Jumat (11/10/19) kemarin. Sejauh ini, belum diketahui secara pasti apa alasan yang mendasari hal tersebut.

Dilansir dari surat kabar lokal Kalteng Post, para pelatih dan ofisial tim terlihat hadir di stadion untuk melakukan agenda latihan terbuka. Para suporter pun menghadiri sesi latihan tersebut. Namun, para pemain tak kunjung datang dan latihan dibatalkan.

“Latihan sore ini dibatalkan karena pemain sama sekali tidak datang. Para pelatih yang dipimpin oleh Gomes de Oliveira pun akhirnya juga pulang karena hal ini,” ucap salah satu ofisial tim yang tidak mau disebutkan namanya.

Di sisi lain, para pemain Laskar Isen Mulang sendiri belum ada yang mau angkat bicara mengenai hal ini. meski telah dihubungi, I Gede Sukadana selaku kapten tim masih menolak memberikan penjelasan.

Namun, respons aktif mengenai kejadian ini diperlihatkan oleh kelompok suporter Kalteng Putra, Pasus 1970, yang berada di sekitar stadion. Menurut salah satu koordinator lapangan yang bernama Hendri, mereka ingin melakukan penggalangan dana terhadap pemain.

“Rencananya, kami akan menggelar penggalangan dana untuk Kalteng Putra di bundaran besar. Kami juga akan mengupayakan sesuatu untuk bisa berdiskusi dengan manajemen tim agar ini semua terselesaikan,” ucap Hendri.

Terlepas apa pun masalahnya, suporter Laskar Isen Mulang memperlihatkan keinginannya untuk membantu tim kesayangannya. Mereka ingin tim kesayangannya segera bangkit usai belum meraih kemenangan dalam enam laga terakhir.

Terlebih, Kalteng Putra kini berada di zona degradasi, yakni di posisi ke-17 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, dengan torehan 20 poin. Meski begitu, jalan untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan masih sangat terbuka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%