Liga Indonesia

Nihil Gol, Pelatih Kalteng Putra Evaluasi Striker Brasil Seharga Rp3 Miliar

Senin, 7 Oktober 2019 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Perjalanan berat dilalui Kalteng Putra di putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019, sebab hingga kini belum ada kemenangan yang diraih oleh skuat Laskar Isen Mulang.

Kalteng Putra seakan kehilangan sosok garang Diogo Campos di lini depan. Penggantinya, Eydison Teofilo Soares ,belum menunjukkan performa terbaik sejak pertama kali direkrut di bursa transfer putaran pertama.

Kondisi ini menjadi perhatian pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, yang mengaku jika striker seharga Rp3 miliar itu belum menemukan ketenangan saat berlaga di Liga 1.

“Dia (Eydison) bertipe petarung, tapi masih kurang ketenangan, dia butuh satu gol. Kalau bisa cetak satu gol, dia punya ketenangan lagi untuk mencetak gol lainnya,” sebut Gomes de Oliveira kepada awak media olahraga, Sabtu (5/10/19).

“Saya lihat di latihan dia punya kekuatan dan sentuhan akhir yang bagus. Dia petarung, bukan pengecut, dan selalu ada di tempatnya, tinggal dia mencetak gol, dan kemudian dia percaya diri dan semakin baik,” tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Sebagaimana diketahui, Eydison sudah memainkan lima laga bersama Kalteng Putra, yakni saat bersua Persebaya Surabaya, Perseru Badak Lampung FC, PSIS Semarang, Bali United, serta Barito Putera.

Namun, dari lima laga tersebut, Kalteng Putra hanya mampu bermain imbang sebanyak tiga kali, dan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Sementara Eydison baru membuat satu assist dan nihil gol, namun ia sudah mengoleksi dua kartu kuning di Liga 1.

1